Recent Post



Luar Biasa "Dorong Jajaran Raih WBK/WBBM, Kadivmin Berikan Penguatan Pembangunan ZI pada Lapas Kelas III Alahan Panjang

ALAHAN PANJANG, BN News - Kepada Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi melaksanakan kunjungan kerja ke Lapas Kelas III Alahan Panjang dalam rangka memberikan penguatan terkait pembangunan Zona Integritas pada Rabu (8/3). Kunjungan Kadivmin disambut hangat oleh Kepala Lapas Kelas III Alahan Panjang, Darwan beserta Jajaran.

Diawal penguatannya, Kadivmin menyampaian motivasi pada jajaran pegawai Lapas Alahan Panjang, bahwa pekerjaan yang dilaksanakan dengan baik tidak akan sia-sia dan akan memberikan kepuasan bagi diri sendiri.

Tak ubahnya “Saya lahir dari Pemasyarakatan, pernah di posisi rekan-rekan semua sebagai Penjaga Pos Atas maupun P2U hingga saya sampai pada posisi sekarang ini, prinsip yang saya jalankan adalah selalu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya. Seperti yang disampaikan Bapak Sekretaris Jenderal saat kunjungan ke Sumbar, kebaikan akan menemukan jalan bagi orang yang berusaha dan berupaya keras,” ujar Kadivmin memotivasi jajaran pegawai.

Sementara , Kadivmin menyampaikan beberapa arahan Sekretaris Jenderal terkait pelaksanaan tugas dan fungsi, serta mengingatkan jajaran lapas untuk senantiasa meningkatkan kinerja dan berupaya untuk mencapai Resolusi Kemenkumham 2023, yakni mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel.

Kadivmin  memberikan pesan kegiatan pembangunan Zona Integritas harus dilakukan oleh seluruh pegawai, bukan hanya oleh anggota Pokja. Seluruh pegawai di Lapas Alahan Panjang harus saling bersinergi mempersiapkan seluruh data dukung yang diperlukan untuk menjadi satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2023.

“Semua harus bersinergi. Pokja Penguatan Pengawasan harus berperan mengawasi dan memonitor pelaksanaan SOP yang telah dibangun Pokja Penataan Tatalaksana. Saling mengingatkan dalam pelaksanaan tusi,” pesan Kadivmin.

Kadivmin juga mengingatkan agar seluruh jajaran selalu taat melaksanakan SOP dalam pekerjaan, namun tetap mengedepankan sisi humanis. Fleksibel namun tidak melanggar aturan sehingga tidak kaku dalam melaksanakan tugas.

Lebih lanjut Kadivmin juga menyampaikan arahannya mengenai pentingnya publikasi dan glorifikasi tugas fungsi yang telah dilaksanakan di Lapas Alahan Panjang.

Kemudian “Lapas adalah tempat yang tertutup bagi publik umum, cara agar masyarakat mengetahui apa saja tugas fungsi yang kita lakukan, inovasi maupun nilai-nilai baik yang telah kita laksanakan adalah dengan publikasi dan pemberitaan. Tujuan akhirnya adalah kepuasan masyarakat, baik WBP yang kita bina maupun Keluarga WBP selaku pengguna layanan”, tuturnya. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar/ys

Posting Komentar

0 Komentar