Recent Post



Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Launching Gerakan Penanaman Cabe (Gertam Cabai)Tahun 2023

SOLOK, BN News - Launching Gerakan Menanam Cabai ( GERTAM CABAI ) Tahun 2023 dalam rangka Pengendalian Inflasi di Kabupaten Solok ber
tempat di Nagari Singkarak,Kabupaten Solok.Kamis/16/03/2023.

Sekretaris Daerah diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan  Eva Nasri, SH, MH,Ketua TP-PKK Kabupaten Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,Sekretaris TP-PKK Kabupaten Solok : Retni Humaira, Kepala OPD Kab. Solok, Camat X Koto Singkarak  Crismon Darma,Forkopincam X Koto Singkarak,Wali Nagari Singkarak : Rahman

Sambutan Sekretaris Daerah di Wakili Oleh Eva Nasri, SH, MM ,
mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan ini.

Dan ada  2 penyebab inflasi ucap staf ahli, yg pertama kenaikan harga non pangan seperti BBM dan elpiji, lalu yg kedua adalah kenaikan 20 bahan pokok berdasarkan data kementrian, kedua hal di atas di atas merupakan hal yang perlu kita cermati dan perlu dilakukan langkah2 konkret dalam rangka pengendalian Inflasi ini.katanya.

Salah satu hal yang sedang kita lakukan adalah melalui kegiatan sekarang ini berupa Gerakan Menanam Cabai dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Sambutan Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP ,
Membuka secara resmi Launching Gerakan menanam cabai ( GERTAM CABAI ) Tahun 2023 dalam rangka Pengendalian Inflasi di Kabupaten Solok dan  mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berkesempatan hadir pada Kegiatan Launching Gerakan Menanam Cabai (Gertam Cabai) yang sebentar lagi kita laksanakan. 

Harapan kami semoga kegiatan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Solok. 

Gerakan Menanam Cabai adalah salah satu upaya dari Kabupaten Solok dalam penurunan angka inflasi. Saat ini Kabupaten/Kota sedang gencarnya melaksanakan kegiatan pengendalian inflasi sebagaimana yang diarahkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.ujarnya.

Dan pengendalian inflasi  dalam rangka mendukung percepatan penganekaragaman konsumsi pangan masyarakat berbasis sumber daya local maka Gerakan Menanam Cabai sebagai salah satu produk local Kabupaten Solok perlu kita laksanakan.


Kemudian kita ketahui bahwa cabai merupakan salah satu produk yang mempengaruhi angka inflasi di Kabupaten Solok. Dengan pelaksanaan Gerakan Menanam Cabai ini dilingkungan rumah masing-masing maka diharapkan berkembangnya urban farming dari pekarangan rumah khususnya dalam pemenuhan kebutuhan cabai di tingkat rumah tangga dan tidak ada lagi terjadi inflasi karena komoditas cabai,Pungkasnya Ny.Hj Emiko.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar