Recent Post



Kanwil Kemenkumham Sumbar pada Pogram Kekayaan Intelektual Koordinasikan Target Kinerja dan Agenda Penting DJKI

JAKARTA,BN News - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat pada Program Kekayaan Intelektual yang diwakili Kepala Sub-bidang Pelayanan KI Muammad Farhan melaksanakan koordinasi dengan Unit Teknis Pada Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, Jumat (03/03).  

Terdapat beberapa Agenda Penting yang dibahas pada Koordinasi tersebut diantaranya terkait Penelusuran Paten, DJKI Menyapa, Kumham Goes To Campus 2023, One Village One Brand, Pencanagan Kawasan Karya Cipta, Sertifikasi Pusat Perbelanjaan dan Mobile IP Clinic.

Mengawali Koordinasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat menemui Direktur Paten, DTLST dan Rahasia Dagang Yasmon.  

Bahwa pembahasan dilakukan terkait Potensi Perguruan Tinggi yang ada di Sumatera Barat guna Kegiatan Penelusuran Paten yang menjadi target Kinerja 2023. Diharapkan Perguruan Tinggi dan Lembaga Penelitian dan Pengembangan yang telah terdata oleh Kantor Wilayah Sumatera Barat mampu melakukan penelusuran dan pemanfaatan informasi paten guna pembaharuan Innovasi.  Direncanakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat akan melaksankan kegiatan Pemanfaatan Penelusuran Paten pada tanggal 4 Mei 2023 terpisah dengan Program Mobile IP Clinnic 2023 yang akan dilaksanakan pada Bulan September 2023. Direktur Paten berpesan agar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat dapat menyelesaikan target Kinerja dan agenda yang telah ditetapkan degan sebaik-baiknya.

Selanjutnya Kantor Wilayah melakukan Koordinasi dengan Direktorat Merek dan Indikasi Geografis terkait One Village One Brand. Kantor Wilayah mengungkapkan sudah mendapat Kandidat yang dapat diajukan pada program ini. 

Dimana Kota Payakumbuh melalui Pemerintah daerah telah menyiapkan merek kolektif guna didaftarkan sebagai One Village One Brand dari Sumatera Barat.  Pertama merek City Of Rendang yang kedua merek Rendang Payakumbuh.

 Dan berkemungkinan diagendakan Kegiatan DJKI menyapa pada Mei 2023 guna menggali potensi merek kolektif tersebut bersama Pemerintahh Daerah Payakumbuah . Pada Koordinasi ini juga dibahas beberapa Agenda penting liannya yakni Pencanangan Kawasan Karya Cipta di Sumatera Barat, Kelanjutan Sertifikasi Pusat Perbelanjaan 2023 serta Mobile IP Clinnic pada masing-masing Direktorat Pengampu. 

Pewarta : 007/008.Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar