Recent Post



Hari Kedua Safari Ramadhan,Bupati Solok Kunjungi Mushola Al-Ikshan Jorong Kaluku

SOLOK, BN News - Safari Ramadhan ke-Dua, Bupati Solok Kunjungi Mushalla Al - Ikshan Jorong Kaluku
Bertempat  di Mushalla Al - Ikshan Jorong Kaluku Nagari Singkarak Kabupaten Solok.26/03/2023.

Di Hadiri  oleh,Bupati Solok ( Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar , Sekda Kab Solok Medison, S. Sos, M. Si , Asisten I  Drs. Syahrial, MM , Asisten II ( Deni Prihatni, ST, MT ,Asisten III, Editiawarman S.Sos, M.Si,Kepala OPD,Kepala Kemenag Kab Solok  H. Zulkifli ,Camat X Koto Singkarak Chrismon Darma, Wali Nagari Singkarak  Rahman ,Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Nagari Singkarak, Masyarakat


Wali Nagari Singkarak  Rahman Dengan  Ucapan selamat datang kami kepada Bupati Solok di Nagari Singkarak dalam rangka kunjungan Tim Safari Ramadhan di Mushalla Al - Ikshan Jorong Kaluku.

Dan  Kami mengucapkan terimakasih kepada  Bupati solok, karena ditengah kesibukan beliau memikirkan tentang Kabupaten Solok, beliau masih ingat tentang tanah kelahiran beliau yakni Nagari Singkarak.Ujarnya Wali

Kami selaku wali nagari juga mengucapkan Terimakasih atas banyak nya bantuan serta program yang di berikan oleh Bapak Bupati ke Nagari Singkarak.

 Kami juga meminta dukungan dan support kepada bapak Bupati dalam rangka memeriahkan Lomba PKK tingkat Sumatera Barat, kita nagari singkarak dipercaya untuk mewakili Kabupaten Solok dalam rangka mengikuti perlombaan PKK tingkat Sumbar.Harapnya.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar "Alhamdulillah" malam ini merupakan Tim Safari Ramadhan yang kedua,Insyak Allah saya bisa mengunjungi Mushalla Al-ikshan di Nagari Singkarak ini, serta bisa bertatap muka  dengan masyarakat untuk bisa mendengarkan apa saja   di butuhkan  masyarakat  nagari  ini dan Saya berkeinginan bisa berbuat banyak untuk masyarakat di Kabupaten Solok ini.

Sebagai kepala daerah saya merasa punya tanggung jawab besar, bukan hanya untuk Nagari Singkarak tapi untuk seluruh Nagari yang ada di Kabupaten Solok ini, agar  bisa bangkit dan maju serta dilihat oleh  pemerintah pusat. 

 Untuk sekarang ini saya memiliki tekat yang  kuat yaitu untuk mengatasi setara tingkat kemiskinan di Kabupaten Solok yang  awali dengan beberapa tahap, pertama kita lakukan pendataan terlebih dahulu siapa saja masyarakat kita yang masih kurang mampu (Miskin) dan di lanjutkan dengan mencarikan solusi apa  untuk mengatasi kemiskinan di Kabupaten Solok ini.katanya Bupati Solok.

Demi untuk pembangunan, kita dari  Pemerintah  Kabupaten Solok memberikan program pembangunan berdasarkan usulan usulan dari masyarakat.

 Setiap kunjungan safari ramadhan kita akan memberikan bantuan, dan untuk Mushalla Al-iksan ini kita akan memberikan bantuan sebesar Rp 10 jt .

Selanjutnya Usulan dari Masyarakat Nagari Singkarak adalah;

Perbaikan gedung serba guna Nagari Singkarak, Perbaikan wisata di tepian danau singkarak, Lampu Penerangan Jalan dari simpang 3 sampai ke sekolah,Perbaikan jalan tembus pesantren menuju kubang kariang,Pengecekan drainase dari jorong kaluku sampai jorong talau,kursi roda dari dinas sosial kepada masyarakat,Alat tangkap ramah lingkungan untuk nelayan,Pembangunan sekolah Dini Paud,Gerobak UMKM untuk pelaku usaha,Pelatihan untuk pemuda tentang UMKM,Bantuan untuk balai balai adat,Pencarian Solusi untuk PDAM dan Penerangan lampu jalan dari gang botot sampai ke dermaga.

Kepala Kemenag Kab Solok H. Zulkifli dengan Tema dakwahnya Penyempurnaan Wudhuk dan shalat sunah 2 rakaat Akan menghantarkan kita ke pintu surga.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar