Recent Post



Aditya Alumni SMA 1 Padang Panjang Dilantik Jadi Ketua BEM FKG USK 2023

BANDA ACEH, BN News - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh yang baru, Fajar Aditya Idris, secara resmi dilantik menjadi Ketua Umum BEM FKG periode tahun 2023 oleh Dekan FKG Dr. drg. Cut Soraya, M.Pd. Sp.KG. Acara pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung Baru FKG USK, Kamis (8/3).

Acara pelantikan dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahan USK, Dr. Muhammad Ilham Maulana, ST. MT, pejabat penting FKG USK serta pengurus organisasi mahasiswa lainnya.

Fajar Aditya Idris merupakan Mahasiswa S1 Prodi Dokter Gigi Angkatan Tahun 2020 ini, terpilih sebagai Ketua BEM melalui jalur Pemilihan Raya (Pemira) yang dilakukan pada Desember tahun lalu dan baru dilantik saat ini. Aditya menggantikan Ketua BEM periode sebelumnya, Mohd. Fakhriza Naufal.

 Pada kesempatan itu juga dilantik pengurus Dewan Perwakilan Mahasis (DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Forum Komunikasi Dokter Gigi Muda (FKDGM). Ketua DPM yang baru dipercayakan kepada Putri Nisa. Ketua UKM baru Teuku Firdaus dan Ketua FKDGM baru Fransedo.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dr.drg. Cut Soraya, M. Pd.Sp.KG dalam sambutannya mengucapkan selamat selamat kepada pengurus BEM, DPM, UKM dan FKDGM yang baru dilantik. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus sebelumnya yang telah berupaya menjalankan berbagai program keguatan kemahasiswaan.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus organisasi mahasiswa dilingkungan FKG dan terima kasih kepada pengurus lama yang sudah berhasil menjalankan program dan kegiatan yang dilakukan selama ini” ujar Dr. drg. Cut Soraya.

Lebih lanjut Dekan FKG ini mengharapkan, semua organisasi mahasiswa di lingkungan FKG USK merupakan salah satu elemen penting di FKG. Dekan percaya kepada pengurus baru harus menunjukan semangat awal yang baru dengan semangat membara untuk bisa memajukan FKG lebih baik kedepannya. Karena itu, jalankan Amanah ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Ketua BEM FKG yang baru, Fajar Aditya Idris, dalam sambutanya terima kasih kepada Dekan dan semua pimpinan FKG USK yang sudah melantik pengurus BEM yang baru. Tak lupa Alumni SMA 1 Padang Panjang ini, menyampaikan permohonan bimbingan dari Dekan dan pimpinan FKG serta semua pengurus BEM yang baru dilantik.

“Terima kasih kepada Ibu Dekan FKG dan Pimpinan Fakultas mohon selalu bimbingan dan arahannya, Kepada semua pengurus organisasi mahasiswa FKG USK, saya berharap untuk berkerja sama. Kita saling mendukung untuk berkolaborasi bersama dan menjadikan integritas sebagai pondasi utama kita demi memajukan FKG untuk lebih baik” ujar Aditya.***

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar