Recent Post



Rindu Sosok Mulyadi, Kakok Tangannyo Nampak

AGAM, BN News  -  Tokoh masyarakat Pulai, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, H. Faisal Yosa Sutan Marajo, berharap Ir.H Mulyadi kembali maju menjadi anggota DPR RI pada pileg di Pemilu 2024 mendatang. 

"Tapek bana beliau untuak maju baliak. Sabok dicaliak nan lain-lain ndak nampak. Makanan tangannyo indak nampak, dek urang nan nampak apo nan dibuek. Beliau lah banyak babuek dan takana dek masyarakat, taraso apo nan dibueknyo tu mamfaatnyo," ungkap H Faisal Yosa Sutan Marajo, ketika bercerita dengan wartawan akhir pekan kemarin. 

 H Fasal Yose Sutan Marajo yang sehari-hari beraktivitas sebagai pedagang di pasar Aur Kuning Bukittinggi dan beberapa pasar di luar Sumatera seperti Riau, mengaku banyak mendapat masukan dan saran agar Mulyadi bisa kembali maju menjadi anggota DPR RI dapil II Sumbar. 

Dikatakannya, banyak masyarakat yang rindu dengan sosok Ir.H Mulyadi. Disamping renda hati, H Mul begitu masyarakat menyebut Ir.H Mulyadi, juga peduli dan murah senyum. Berbagai kebutuhan masyarakat terutama insfrastruktur jalan, irigasi dan pembukaan jalan baru, penerangan lampu jalan benar-benar dapat dirasakan. 

"Harapan dari masyarakat wak dari kadai kakadai tadanga yo, pak mul. Harapan wak maju nyo baliak, mudah mudahan duduk beliau ko. Kalau beliau ko dikampuang ambo yo dikenal bana dek masyarakat," ulasnya bersemangat bercerita tentang sosok Ir.H Mulyadi. 

Dia berharap, bila nanti Mulyadi maju dan kembali terpilih jadi anggota DPR RI, supaya tidak melupakan masyarakat. Tetaplah seperti Pak Mul yang dirindukan masyarakat terkait kakok tangannyo untuk kemudahan masyarakat. 

Apalagi menurutnya, saat ini masyarakat terutama para petani menjerit dengan mahalnya harga pupuk dan pestisida. Selain mahal untuk mendapatkannya juga sulit. 
"Harapan kito, untuak pak apak nan di pusat, kami dikampuang ko rata-rato batani. Jadi tolong bantulah jalan tani, pupuak, kini pupuak maha, payah pulo dapeknyo," harapnya.

Hal senada juga disuarakan tokoh masyarakat Tilatang Kamang, Dt.Rangkayo Basa, berharap agar Mulyadi kembali maju untuk DPR RI pada pemilu 2024 mendatang. 
"Kito harapkan dengan segala kerendahan hati, anak keponakan yo berharap bana pak Mul maju baliak. Pembangunan selama ini untuak Tilatang Kamang, umumnya Agam dan Bukittinggi sudah sangat banyak dirasakan," harapnya.

Disampaikannya, hati masyarakat benar-benar sudah tersangkut baik dengan sosok pak Mul. Terbukti pada pemilu 2019 lalu suara Pak Mul mencapai 144.954 suara. Dan jumlah itu perolehan suara terbanyak untuk anggota DPR RI di Sumbar.  

"Ado satu kebanggaan bagi kita pak Mul kembali maju. Dan kami sangat yakin beliau duduk kembali. Karena begitu tersangkutnya dihati masyarakat nama Mulyadi. Dan jumlah suaranya pada pemilu lalu paling tinggi di Sumbar," ucapnya.

Ir. H.Mulyadi, merupakan anggota DPR RI Tiga Priode. Priode pertama 2009-2014, kedua 2014-2019 dan ketiga priode 2019-2024. Namun, pada priode 2019-2024 Ir.H Mulyadi maju menjadi calon gubernur Sumbar. Dan Pergantian Antar Waktu (PAW)

Pewarta : khatik

Posting Komentar

0 Komentar