Recent Post



Kolaborasi Internasional Bimbingan dan Konseling Lapas Padang Kedatangan Tamu Dari Malaysia, UNP dan BNNP Sumbar

PADANG, BN News – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Padang  lagi lagi menjadi sorotan, kali ini Lapas Padang menjamu tamu tidak hanya di Provinsi dan di luar Provinsi Sumbar,Melainkan Lapas Padang kedatangan Tamu Dari Negeri Jiran atau Negara Malaysia,Sebanyak 17 (Tujuh Belas) Mahasiswa/I tugas akhir Master di Bidang Konseling di Universiti Putera Malaysia (UPM),17 (Tujuh Belas) Dosen UPM dan Perwakilan Dekan dan Dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) & Universitas Negeri Padang (UNP) serta perwakilan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera barat.Pada hari Rabu (15/02) Pagi.
 
Bertempat di Aula Lapas Padang Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Padang Era Wiharto menyambut dengan bahagia para tamu yang berkunjung ke Lapas Padang. 

“Saya sangat senang kedatangan tamu yang kebetulan saudara kita dari Negara tetangga yang ingin berkunjung ke Lapas Kami yang juga bertujuan untuk melakukan penelitian kemari, kami harap Lapas Padang bisa menjadi salah satu tempat untuk mencari Ilmu pengetahuan kepada Masyarakat dimana Pun” Ujar Era 

Dr. Muhammad Asyraf Md Hatta juga selaku Kepala Departemen dari UMP juga menyampaikan tujuan rombongan nya sampai tiba di Lapas Padang “Saya sangat bahagia di saat tiba di Lapas Padang, dan melihat kondisi Lapas yang sangat bersih membuat saya semakin semangat untuk melakukan penelitian perihal dengan dampak dari Narkoba dan Rehabilitasi Narkoba di Lapas Padang ini” Ujar Asyraf. 

Kordinator Program Pendidikan Profesi Konselor (PPK) BK FIP UNP  DR. Herman Nirwana
Menyampaikan juga rasa kagum melihat Lapas Padang terutama dengan Kebersihan Lapas yang terjaga.

“saya tidak menyangka Lapas Padang bisa sebersih dan membuat para pengunjung yang datang merasa nyaman” Ujar Herman.

Dan Tak hanya itu Perwakilan BNNP Sumbar Koordinator Rehabilitasi, Josra Maidi.ST.  juga memberikan penjelasan tentang Hubungan BNNP Sumbar dengan Lapas Padang yang sudah terjalin sejak tahun 2015 tentang rehabilitasi penyalah gunaan Narkoba di Lapas Padang “Kami memaksimalkan semua kegiatan yang berguna untuk pembinaan Rehabilitasi Narkoba di Lapas Padang. Kami berharap kolaborasi yang kami lakukan di Lapas Padang dapat membantu Indonesia bebas dari penyalah gunaan Narkoba melalui kegiatan ini” Ujar Josra.

Kombes susilawati selaku Koordinator P2M BNNP Sumatera barat juga manambahkan “Kami dari Pihak BNN sangat mendukung,mendorong,berterima kasih dan mengapresiasi yang luar biasa untuk Lapas Padang yang telah membantu WBP untuk Membimbing mereka ke hal/kegiatan yang positif” Ujar Susi.

Kalapas juga menambahkan hasil kerja sama selama ini bersama BNNP Sumbar berupa melakukan Tes Urine ke Seluruh WBP dan Petugas di Lapas Padang “Beberapa Hal yang lakukan berkolaborasi bersama BNNP Sumbar salah satunya melaksanakan tes Urine kepada 1024 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan 125 orang Petugas/Pegawai Lapas Padang yang Alhamdulillah Hanya 2 Orang WBP yang positif di karenakan 2 orang itu sedang meminum obat untuk penyakit yang sedang di jalaninya dan untuk seluruh petugas/pegawai di nyatakan Negatif semuanya. Dan saya juga ingin warga Minang bebas dari Penyalah Gunaan Narkoba” Ujar Era.

Kegiatan di Akhiri dengan membuka sesi tanya jawab Kepada Audiens yang Hadir dan Foto Bersama, dan Tak lupa Kalapas Padang juga mengajak para tamu yang hadir untuk melihat Blok Rehabilitasi di Lapas Padang. 

Pewarta : 007/008/Humas Lapas Padang/Fjr.

Posting Komentar

0 Komentar