Recent Post



Danramil 02/L Jaya Berikan Materi Bela Negara dan PBB Bagi Pemuda Se Sumatra Barat 2023

SOLOK, BN News - Danramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, Letda Inf Edi Can Putra menghadiri kegiatan Bela Negara Bagi Pemuda Se-Sumatera Barat 2023, di Dinas Pemuda dan Olah Raga Lubuk Selasih, Kabupaten Solok. Jumat, (3/2/2023).

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para Pemuda sebagai generasi bangsa dan membina jiwa Bela Negara Pemuda agar lebih nasionalis dan cinta tanah air.

Danramil 02/L. Jaya Letda Inf Edi Can Putra turut serta melaksanakan kegiatan pemberian materi Bela Negara kepada pemuda dan pemudi.

Letda Inf Edi Can Putra memberikan pembekalan materi Bela Negara, diantaranya tentang pengertian, dasar hukum, fungsi, tujuan, dan manfaat bela negara. Dilanjutkan dengan contoh-contoh pengamalan bela negara, mulai tingkat individu, keluarga, sekolah, bermasyarakat dan bernegara. 

"Pembekalan materi bela negara dan latihan PBB memang sangat penting, karena dengan kegiatan ini diharapkan dapat membentuk mental disiplin generasi muda yang cinta tanah air, bangsa dan negara," imbuhnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kabid Pemberdayaan Pemuda Dewita Murni ST.M.PD, Danramil 0309- 02/Lembang Jaya Letda Inf Edi Can Putra, Batih Komsos Korem 032/Wbr Serka Bayu I R, Dinas Pemuda dan Olah Raga Prov. Sumbar.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar