Recent Post



Bupati Solok Bersilaturrahmi dengan Masyarakat Nagari Simanau

SOLOK, BN News - Bupati Solok  Silaturrahmi Dengan Masyarakat Nagari Simanau bertempat  di Nagari Simanau, Kecamatan Tigo Lurah,Kabupaten Solok,Senin ,06/02/2023.

Tampak hadir ,Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar,Anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi,Pimpinan DPRD Kab Solok, Ivony Munir,Anggota DPRD Kabupaten Solok,Askor Bid. Pemerintahan dan Kesra, Drs. Syahrial, MM,Plt. Askor Bid. Ekonomi Pembangunan, Deni Prihatni, ST, MT,Kepala OPD,Camat Tigo Lurah, Tedi Aurora, Forkopimcam,Walinagari se Kecamatan Tigo Lurah,Tokoh Masyarakat

Walinagari Simanau, Muklis sangat bersyukur hari ini merupakan hari yang sangat berbahagia di Nagari Simanau karena bisa di kunjungi oleh Bupati Solok dan Ibu Athari Selaku Anggota DPR RI Komisi V.

Kami mengucapkan selamat datang dan terimakasih  kepada Bupati Solok karena telah banyak melakukan pembangunan di Kecamatan Tigo Lurah terutama di Nagari Simanau ini,Harapnya

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari karena telah memberikan bantuan pembangunan di Nagari ini.

Kami bangga sebagai warga Kabupaten Solok, karena baru kurang lebih 2 tahun  Bupati Solok  menjabat, Kabupaten Solok telah banyak mendapatkan penghargaan baik di bidang kesehatan maupun pelayanan publik.

Bahwa kami berharap di tahun 2023 ini akan makin banyak lagi Penghargaan dan pembangunan di Kabupaten Solok khususnya untuk Nagari Simanau yang masih terisolir. Tutupnya Wali
Ketua KAN, Zal Amri mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok dan Ibu Athari di Nagari Simanau ini. 

Harapan Kami  kepada  Bupati Solok dan Ibu Athari agar bisa menjadikan kecamatan tigo lurah ini menjadi daerah yang tidak terisolir lagi dan menjadi lebih maju kedepannya seperti nagari -nagari lainya.

Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi ,mengucapkan 
"Alhamdulillah" hari ini saya bisa bersilaturahmi di Nagari Simanau dengan Insya Allah sampai tahun 2024 program seperti Bedah Rumah, P3TGAI, KOTAKU akan terus saya kucurkan ke Kabupaten Solok terutama di Kecamatan Tigo Lurah .

Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok karena telah terus bersinergi dan berkolaborasi dengan kami di DPR RI terutama di Komisi V .

Alhamdulillah pada tahun 2023 jalan di Kapujan Tigo Lurah, telah masuk Inpres Jalan Daerah, dan bersama dengan Bupati Solok  akan memperjuangkan jalan ke Garabak Data untuk masuk Inpres Jalan Daerah pada tahun 2024.katanya.

Kami  mohon doa dari masyarakat kabupaten solok agar saya tetap amanah dan terus konsisten dalam membangun Kabupaten Solok ini.

Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar,ucapkan 
"Syukur Alhamdulillah " hari ini kita bertemu juga dapat bersilaturahmi di Nagari Simanau dan  untuk pembangunan nagari, semua anggaran yang ada di Kabupaten Solok ini akan kami alokasikan semampunya demi melakukan pembangunan di Kabupaten Solok.

Maka dari itu saya datang ke setiap nagari ini bertujuan untuk mendengarkan langsung apa saja usulan pembangunan dari masyarakat nagari itu sendiri.ujarnya.

Dikarena saya memiliki visi Mambangkik Batang Tarandam untuk menjadikan Kabupaten Solok ini terbaik di Sumatera Barat. 

"Alhamdulillah" pada tahun ini Kabupaten Solok telah banyak mendapatkan penghargaan salah satunya penghargaan terhadap pelayanan publik dimana Kabupaten Solok menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.tegasnya

Dan pembangunan untuk jalan Kapujan - Rimbo Data Insya Allah pada tahun 2023 ini akan selesai dibangun,saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari yang telah ikut membantu memperjuangkan jalan Kapujan - Rimbo Data tersebut.

Bupati Solok berjanji pada tahun 2024 dibawah kepemimpinan saya, Tigo Lurah tidak akan menjadi daerah yang terisolir lagi.

Imbauan kepada bundo kanduang kita akan membantu untuk menganggarkan baju seragam yang diperuntukkan di 5 nagari kecamatan tigo lurah ini.

Acara dilanjutkan sesi dialog bersama masyarakat setempat dan usulan;

Usulan Pertama Normalisasi Sungai Batang Sibanang-banang sepanjang 5 km dan Tenaga Medis untuk Pustu di nagari Garabak Data.

Sementara itu lahan garapan masyarakat dari hutan lindung menjadi hutan kegunaan lain di nagari garabak data dan SDN 03 Rangkiang Luluih usulkan Pengedaman Sekolah sepanjang 100 meter.

-Usulan Pengedaman SDN 05 Simiso dan SDN 02 Garabak Data pembangunan gedung sekolah beserta mobiler

-Pemuda Nagari Rangkiang Luluih usulkan pembukaan jalan usaha tani Jorong Tampak Kudo dan Kepala SMPN 4 Tigo Lurah usulkan pembangunan mushola dan mobiler

-Kepala SDN 04 Simanau usulkan mobiler dan chromebook di tambah dengan Jalan usaha tani Tembok Pamatang Mipih dan Aia bang sampai Batang Kipek.

- Pemuda Nagari Tanjung Balik Simiso juga usulkan Tenaga Kesehatan untuk Pustu.

-Adapun SMPN 1 Tigo Lurah usulkan juga mobiler dan pengedaman sepanjang 175 meter dengan tinggi 3 meter.

Kemudian usulan tenaga kesehatan kecamatan Tigo Lurah,Perbaikan pustu dan tenaga kesehatan di tigo lurah .

Terakhir usulan Kepala SMPN 3 Tigo Lurah yaitu pagar sekolah, rehab gedung utama dan mobiler juga SDN 14 Batu Bajanjang bangun gedung baru dan mobiler.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar