Recent Post



Bawaslu Kota Solok Laksanakan Rakor Pengawasan Tahapan Pemutahiran Data Pemilih Pemilu 2024.

Solok,BN News_ Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kota Solok melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Tahapan Pemutahiran Data Pemilih Pemilu tahun 2024 di Hotel Taufina Kota Solok, Senin, (20/02/23), 

Turut Hadir ,Kasat Intelkam Polres Solok Kota AKP Dwi Triharyanto, Sekretariat Bawaslu,didampingi Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Dr.Budi Santosa, MP, serta Kepala Sekretariat Bawaslu Kota Solok Agustin Melta, S.Sos dengan nara sumber Ketua KPU Kota Solok Asraf Daniel H, S.Sos, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kadisdukcapil Ratnawati, SH, MM.
Panwascam,Pengawas Pemilu Kelurahan, Partai Politik dan Insan Pers. 

Kegiatan dibuka Ketua Bawaslu Kota Solok diwakili Rafiqul Amien,S.Pd.I,M.Pd. menyampaikan kegiatan mengandung arti cukup penting untuk kelangsungan Pemilu akan mendatang, karena dilaksanakan sebagai upaya untuk memperkuat koordinasi Bawaslu dengan seluruh stakeholder terkait lainnya, 

Adapun dalam meningkatkan pengetahuan serta mewujudkan kesamaan persepsi khususnya dalam pemutakhiran data pemilih agar disesuaikan dengan aturan Pemilu tersebut, terangnya.

Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil H,S,Sos.mengulas terkait tahapan Pengawasan Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, Bawaslu Kota Solok bersama jajaran hingga tingkat kecamatan dan kelurahan akan terus melakukan identifikasi potensi kerawanan pelanggaran maupun sengketa proses, sebagai acuan dalam pelaksanaan pengawasan tahapan tersebut.

Kemudian Kadisdukcapil Ratnawati,SH,MM,dalam Sambutanya Bawaslu harus cek dan ricek data yang ada ,sedangkan proses yang berlangsung nantinya jangan sampai ada yang nama pemilihnya yang ganda (Dua pemilih)Coklit data pemilih. 

Untuk itu sebagai pihak yang mengawasi, dilaksanakan cukup 1 PKD di masing-masing Kelurahan. Ini tentu akan sedikit rawan nantinya.

Dimana Bawaslu harus tetap berkomitmen dalam pengawasan, bekerja semaksimal mungkin, dengan menggandeng seluruh stakeholder dan masyarakat,Tutupnya.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar