Recent Post



Alimuhar Gelar Reses Dengan Tabligh Akbar Isra Mi'raj 1444H/2023

SIMAWANG, BN News - Alimuhar Sutan Tunaro Anggota DPRD Tanah Datar, melakukan reses sekaligus Tabligh Akbar peringatan Isra Mi'raj 1444H/2023M, bersama jamaah dan masyarakat Nagari Simawang. Acara diadakan di Masjid Raya Simawang di Balai Gadang, Rabu malam (15/2). 

Acara Tablig Albar itu menghadirkan penceramah Ustad H. Hidayatullah Alfaruq, MA dari Bukittinggi. Kegiatan reses sekaligus tabligh akbar dihadiri oleh ratusan jamaah yang memadati masjid tertua di nagari Simawang itu. 

Turut hadir dalam acara reses dan tabligh akbar itu, Wali Nagari Simawang yang diwakili Sekretaris Nagari Syahrul Antoni Dt. Rangkayo Mulia, Ketua BPRN Simawang MS. Dt Rajo Nan Hitam, Ketua Masjid Raya Simawang S. Dt. Rajo Batuah dan tokoh masyarakat Nagari Simawang dari Bukittinggi M. Nur Idris dan ratusan jamaah. 

Ustad Hidayatullah Alfaruq dalam ceramahnya menyampaikan, peristiwa Isra' Mi'raj menjadi sumber historis turunnya perintah shalat, agar kita senantiasa tunduk dan berserah diri kepada Allah, shalat juga merupakan sumber kekuatan bagi kita saat menghadapi tantangan hidup di dunia.

Sementara itu, Alimuhar Sutan Tunaro berpesan kepada orang tua agar selalu mengingatkan kepada anak mereka jangan meninggalkan shalat lima waktu, dengan shalat akan mencegah perbuatan keji dan munkar serta membentuk jiwa untuk bersikap syukur dan sabar.
"Sangat penting bagi umat Muslim untuk memperingati Isra Mi’raj di mesjid yang juga menjadi ajang silaturahmi sesama muslim" ujar Alimuhar Sutan Tunaro

Alimuhar juga menyampaikan acara tabligh akbar peringatan Isra Mi'raj sekaligus kegiatan Reses Anggota DPRD Tanah Datar Masa Sidang I Tahun 2023. Tujuan reses untuk menjemput aspirasi masyarakat.

Pewarta: Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar