Recent Post



Penyamaan Persepsi Naskah Akademik Ranperda Inisiatif DPRD Kabupaten Dharmasraya

PADANG, BN News - Senin (30/01), Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat menyambut kedatangan rombogan DPRD Kabupaten Dharmasraya di Ruang Rapat Tuanku Imam Bonjol dalam rangka Penyamaan Persepsi Naskah Akademik Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Dharmasraya Tahun 2023. 

Ada 4 (empat) usulan judul Rancangan Peraturan Daerah yang akan disusun dan kerjasama dengan Tim Perancang Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat yaitu :
1.Penataan dan Batas Nagari
2.Pembangunan Ketahanan Keluarga
3.Penyelenggaraan Ketenagakerjaan
4.Pendaftaran Wajib Pajak Cabang/Lokasi Bagi Pelaku Bagi Pelaku Usaha yang Bekerja, melakukan Usaha di Daerah. 

Pada penyamaan persepsi yang disampaikan oleh Yeni Nel Ikhwan selaku Kasubbid FPPHD/Perancang Ahli Madya dengan Tim yaitu Boby Musliadi, Sherly Kurnia Fitri, M. Ikhlas, Zhauri Ismadhani dan Stephani Eka Putri selaku Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat. 

Dari DPRD Kabupaten Dharmasraya dihadiri langsung oleh Ketua Bapemperda, Anggota Bapemperda, Sekretaris Dewan, Asisten I dan Asisiten III, Kepala Dinas Sosial, Dinas DPMPTSP, Biro Pemerintahan, Dinas Tenaga Kerja dan Trasnmigrasi, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak KB. 

Diharapkan dengan adanya penyamaan persepsi ini yang merupakan langkah awal dapat menjelaskan dasar hukum dan fakta hukum nantinya di buat Naskah Akademik Raperda ini sehingga nantinya dapat melahirkan Peraturan Daerah yang berkualitas, selaras serasi dan seimbang dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar