Recent Post



Pengurus DPP IKA UIN Segera Dilantik, Panitia Matangkan Persiapan

BUKITTINGGI, BN News - Menjelang pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi, priode 2022-2027, panitia matangkan persiapan. 

Menariknya, selain pelantikan pengurus DPP IKA UIN Bukittinggi, pada acara itu juga sekaligus  dilakukan peresmian Kantor Sekretariat DPP IKA UIN, pelantikan Lembaga Otonom, dan TalkShow dengan tema "Sinergisitas Alumni Menuju Kampus Unggul".  

Rapat persiapan pelantikan pengurus DPP IKA UIN Bukittinggi pada Sabtu, 7 Januari 2022 di Kampus UIN Bukittinggi, di Kubang Putiah, langsung dihadiri Ketua Umum (Ketum) terpilih pada mubes dan silatnas Alumni UIN beberapa waktu lalu, Sabar AS, S.Ag, M.si dan Sekretaris Jendral (Sekjen) Syaflin, SH, MH dan dihadiri panitia pelaksana.

"Panitia pelantikan pengurus DPP IKA UIN Bukittinggi melakukan persiapan. Sesuai rencana pelantikan pengurus DPP IKA UIN priode 2022-2027 dilakukan pada Sabtu, 21 Januari 2022 ini di Aula Gedung Madina Kampus II UIN Bukittinggi. Sekaligus peresmian kantor sekretariat DPP IKA UIN, dan pelantikan lembaga Otonom, serta Talkshow," sebut Ketum terpilih DPP IKA UIN, Sabar AS, diamini Sekjen, Syaflin. 

Sabar AS yang juga merupakan Wakil Bupati Pasaman ini menyebut, proses sejak awal mubes sudah dilalui dengan baik, sampai keluarnya surat keputusan rektor UIN Bukittinggi nomor 410/In.26/HK.00.5/10/2022 tentang Susunan Kepengurusan Ikatan Alumni (IKA) UIN Sjech M. Djamil Djambek Bukittinggi periode 2022 – 2027. 

"Alhamdulilah, surat keputusan rektor UIN Bukittinggi sudah keluar. Dan kita sudah melewati proses demi proses mulai dari Musyawarah Besar (Mubes), menyusun kepengurusan, mencari kantor sekretariat, membentuk lembaga otonom. Tinggal pelantikan pengurus, yang isnyaAlloh akan segera dilantik oleh Rektor UIN Bukittinggi Prof.DR Ridha Ahida," sebut Sabar AS.  

Ditambahkan Sekjen DPP IKA UIN Bukittinggi terpilih, Syaflin yang juga Anggota DPRD Kabupaten Agam Dua priode, menyebut pelantikan pengurus ini semula akan dilakukan diakhir tahun 2022 lalu, namun karena beberapa pertimbangan sehingga dilaksanakan di awal tahun 2023 ini . "Sengaja kita lakukan diawal tahun, karena bisa menjadi semangat  baru kita untuk bersama-sama diawal tahun dengan motto 'Alumni Kompak, Kampus Rancak," sebut Syaflin. 

Pewarta : khatik

Posting Komentar

0 Komentar