Recent Post



"Luar Biasa"Jaga Daya Tahan Tubuh Prajurit, Kodim 0309/Solok Laksanakan Senam Sparco

SOLOK, BN News - Prajurit Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0309/Solok, melaksanakan senam Spartan Komando (Sparko) di Lapangan Apel Makodim Jl. A. Yani No. 1 Kelurahan IV Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Selasa, (31/1/2023).

Pelaksanaan senam Sparko yang dilaksanakan setiap hari selasa, kamis dan jumat ini, setelah apel pagi gabungan jajaran Kodim 0309/Solok, dilanjutkan Prajurit melaksanakan senam Sparko guna menjaga kondisi dan kebugaran tubuh.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Seriawan, S.E., mengatakan, Senam Sparko ini merupakan kegiatan olahraga rutin yang dilaksanakan oleh Prajurit Kodim guna akan menjaga kondisi kehatan dan kebugaran serta semangat para Prajurit Kodim 0309/Solok.

“Sebagai aparat Teritorial yang menjadi garda terdepan di wilayah untuk siap melaksanakan tugas pokok, baik dalam rangka Operasi Militer Untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), maka sudah sepatutnya Prajurit TNI menjaga kebugaran tubuhnya. Dan senam Sparko ini, tujuannya untuk memenuhi harapan itu,” ungkap Letkol Arm Hendrik Setiawan.

Lebih lanjut, Letkol Arm Hendrik menyampaikan bahwa Senam Sparko merupakan jenis olahraga yang dapat membentuk fisik Prajurit menjadi sehat dan penuh energik, dan juga senam ini juga cocok diterapkan pada kaum milenial saat ini.

“Dilaksanakan Senam Sparko ini tidak lain untuk memelihara kebugaran tubuh dan memberikan refresing dari tugas sehari-hari sehingga dapat terhindar dari penyakit diantaranya meningkatkan fungsi jantung, menurunkan berat badan, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit,” tegas orang nomor satu di Makodim 0309/Solok.

Kemudian Dandim 0309/Solok juga menjelaskan, tujuan jangka panjang dari senam Sparko untuk menunjang kegiatan dinas sehari-hari serta menambah kekuatan fisik para Prajurit Kodim 0309/Solok.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar