Recent Post



Lapas Alahan Panjang Turut Serta Peringati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia

SOLOK, BN News - Kepala Lapas Alahan Panjang, Kasubsie Kamtib beserta staff mengikuti upacara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia di MAN 3 Solok, Alahan Panjang. turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kabupaten Solok . Selasa (3/1).

Adapun Peringatan Hari Amal Bhakti ini diawali dengan penyambutan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan tamu undangan dengan Tari Pasambahan yang ditampilkan oleh siswi MAN 3 Solok. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Upacara bendera dan pada akhir kegiatan tamu undangan disuguhkan dengan penampilan aktrasi seni budaya Sumatera Barat yang ditampilkan oleh Siswa-siswi Madrasah Se-Kabupaten Solok.

Selanjutnya Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ditetapkan berdasarkan Penetapan Menteri Agama Nomor 6 Tahun 1956, Departemen Agama RI yang berdiri pada 3 Januari 1946. Tanggal tersebut kemudian diresmikan sebagai hari jadi Departemen Agama RI (sekarang Kementerian Agama RI) yang diperingati setiap tahunnya. Kemudian, pada 3 Januari 1980, peringatan Hari Ulang Tahun Kemenag RI diubah penyebutannya menjadi Hari Amal Bakti.

Kemudian Kepala Lapas Alahan Panjang, Darwan, S.H., M.H mengucapkan selamat memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-77, terus mengabdi tanpa henti, dengan penuh semangat dan sepenuh hati.

Pewarta : 007/008/Sumber KumhamSumbar

Posting Komentar

0 Komentar