Recent Post



Langkah Awal Pembangunan ZI Tahun 2023, Kumham Sumbar Gelar Rapat Pembentukan Tim Kerja

PADANG, BN News - Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar pada hari Senin (30/1) bertempat di Aula Pengayoman Kantor Wilayah menyelenggarakan Rapat Pembentukan Tim Kerja Dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBK/WBBM) Tahun 2023.

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Haris Sukamto didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi dan Kepala Divisi Keimigrasian Novianto Sulastono. Kegiatan dihadiri oleh pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Kantor Wilayah. 

Rapat diawali dengan pembukaan oleh Kepala Divisi Administrasi sebagai moderator, rapat pembentukan tim dilanjutkan oleh arahan Kakanwil menyampaikan Kembali sedikit pembahasan terkait 6 komponen pengungkit pembangunan ZI- WBK-WBBM.

Kakanwil menyampaikan perlu diselenggarakan kegiatan Pencanangan ZI-WBK/WBBM yang dilaksanakan secara terbuka dan dipublikasikan secara luas serta digerakkan secara bersama-sama baik di Kantor Wilayah maupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT). 

Selanjutnya, Haris juga menyampaikan Kantor Wilayah harus mampu menjadi role model mengingat satu-satunya satuan kerja yang lolos WBK di lingkungan Kemenkumham Sumatera Barat pada tahun 2021 silam.

Berkaitan dengan pembentukan Tim Kerja ZI, Kakanwil mengajak adanya perubahan pola pikir dari masing-masing ASN Pegayoman yang harus terimplementasi melalui sikap dan perilaku untuk selanjutnya menjadi penggerak pada orientasi pelayanan terhadap masyarakat luas. 

“Semua Divisi Bersama-sama mendukung perbaikan sarana dan prasarana pembangunan ZI Kantor Wilayah, Tim Zi tidak hanya berfokus pada pokja masing-masing namun harus memberikan gagasan dalam melakukan perubahan”. Ungkap Kakanwil menambahkan arahannya.

Dikesempatan yang sama, Kadivmin juga menambahkan beberapa pesan dalam membangun ZI di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar.

“Komunikasi sangat diperlukan jika terbentur masalah, sehingga penyelesaian masalah dapat tepat sasaran”. Tambah Ramelan.

Selanjutnya, melalui pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM tahun 2023 ini Kanwil Kemenkumham Sumbar berjuang dan fokus untuk memperoleh pengakuan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), yaitu predikat yang diberikan kepada suatu unit kerja yang telah berhasil melaksanakan reformasi birokrasi dengan sangat baik. 


Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar