Recent Post



Keamanan dan Ketertiban Lapas/Rutan Jadi Prioritas Kanwil Kemenkumham Sumbar

PADANG, BN News - Kondisi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang aman dan terkendali merupakan prioritas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Kanwil Kemenkumham Sumbar). Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto saat melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Padang, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II B Padang, dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Padang, Minggu (1/1).

“Masih pada suasana tahun baru 2023, kami memantau secara langsung situasi keamanan dan ketertiban di UPT dan menginstruksikan agar seluruh jajaran meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk potensi gangguan,” ujar Haris yang resmi menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumbar pada 22 Desember 2022 silam ini.

Pada sidak ini, Kakanwil didampingi Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi melihat kesiapsiagaan petugas jaga serta kelengkapan sarana dan prasarana pengamanan yang ada. Ditemani Kepala UPT masing-masing dan jajaran pegawai, Kakanwil juga melakukan kontrol keliling blok hunian, hingga pengecekan kamar-kamar warga binaan.

Kakanwil juga berpesan agar seluruh komponen di UPT Pemasyarakatan saling mendukung dalam menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan tertata agar pelaksanaan pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan dapat terlaksana dengan baik.

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar/ys

Posting Komentar

0 Komentar