Recent Post



Kakanwil Kumham Sumbar Hadiri Rapat Koordinasi antisipasi penyebaran paham radikalisme oleh Kedeputian Bidkoor Hanneg

PADANG, BN News - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Haris Sukamto didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Novianto Sulastono menghadiri rapat koordinasi Kedeputian Bidang Pertahanan Negara Kemenkopolhukam terkait antisipasi penyebaran paham radikalisme dan permasalahan lainnya yang dapat mengancam pertahanan negara di wilayah Sumatera Barat tahun 2023 bertempat di gedung rapat rumah bagonjong kantor gubernur sumbar pada senin (30/1). 

Pada rapat koordinasi ini, dibuka langsung oleh gubernur sumatera barat, yang diwakili oleh sekretaris daerah Sumbar. Hadir pula Mayjen TNI Heri Wiranto S.E., M.M., M.Tr.(Han). Deputi Bidkoor Hanneg Kemenko Polhukam RI sebagai Pimpinan rapat, Marsma TNI Riva Yanto selaku Asisten Deputi Bidkoor Hanneg Kemenko Polhukam RI, dan Kolonel Shobirin selaku Kabid Kontra Intelijen Pertahanan Kemenko Polhukam RI.

Selanjutnya, Dir Intelkam Polda Sumbar menyampaikan materi pada rapat ini terkait potensi ancaman terhadap keamanan dan permasalahan lainnya berupa aksi terorisme dan paham radikalisme diprovinsi sumbar pada tahun 2023 ini. 

Pada rapat ini, Kabinda Provinsi Sumatera Barat juga menyampaikan perihal perkembangan terkini jaringan terorisme diprovinsi sumatera barat.

Tidak hanya itu, Danrem 032/Wirabraja juga menyampaikan mengenai keterlibatan TNI dalam menjaga pertahanan negara terhadap ancaman terorisme dan paham radikal diwilayah Korem 032/Wirabraja.


Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar