Recent Post



Kakanwil Ikuti Pembukaan Rekonsiliasi,Pemutakhiran Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara Kemenkumham Tahun 2022 Tingkat Kantor Wilayah Secara Virtual

PADANG, BN News - Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat, haris Sukamto didampingi Kepala Divisi Admnistrasi, Ramelan Suprihadi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, M. Ali Syeh Banna, Kepala Divisi Imigrasi, Novianto Sulastono, Kepala Bagian Umum, Hasran Sapawi serta insan pengayoman bagian keuangan dilingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat mengikuti pembukaan Rekonsiliasi Dan Pemutakhiran Laporan Keuangan Dan Barang Milik Negara Kemenkumham Tahun 2022 Tingkat Kantor Wilayah secara virtual di Aula Pengayoman Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar  pada Selasa, (24/1).

Dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemenkumham Ri, Wisnu Nugroho Dewanto mewakili Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan ini demi menghasilkan data mutakhir yang akurat dan akuntabel sebagai perwujudan amanat undang-undang dalam rangka mempertanggungjawabkan pengelolaan dan pelaksanaan anggaran, menyusun laporan keuangan yang akuntabel dan transparan, akurasi informasi, pencatatan berbasis akurat.

Dalam penyampaian sambutan Wisnu Nugroho Dewanto mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas capaian WTP pada Tahun 2022.

Terpadat beberapa atensi pemeriksaan dari BPK, terkait penyajian data laporan keuangan dan BMN dengan aplikasi sakti, potensi kesalahan nilai persediaan dan aset, indikasi kelebihan pembayaran atas kekurangan volume/ ketidaksesuaian spesifikasi barang, indikasi kesalahan penggunaan akun belanja, indikasi pertanggungjawaban belanja yang tidak sesuai.

“Mengenai atensi dari BPK, kita harus berikan tindak lanjut terbaik dan sesuai fakta dan data, sehingga diharapkan melalui adanya kegiatan ini dapat terjadi kesesuaian data Laporan Keuangan dan BMN di berbagai jenjang, terselesaikannya permasalahan data Laporan Keuangan serta tersusunnya laporan keuangan yang sesuai dengan sistem akuntansi pemerintah (SAP) dan ketentuan lainnya”, Ujar Wisnu.

”Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Selasa 24 januari 2023 dalam rangka pembukaan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara Kemenkumham Tahun 2022 Tingkat Kantor Wilayah secara resmi saya buka, Selamat bekerja dan semoga diberi kelancaran dalam melaksanakan tugas dan diberi kesehatan yang optimal”, Ucap Wisnu  bacakan sambutan Sekjen Kemenkumham RI. 

kemudian setelah mengikuti kegiatan pembukaan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara Kemenkumham Tahun 2022 Tingkat Kantor Wilayah secara virtual, Kakanwil menekankan bahwa Banyak hal yang harus dipelajari dan ditingkatkan untuk mempertahankan WBK, banyak permasalahan yang muncul, salah satunya terkait perjalanan dinas, harus senantiasa dikelola dengan baik, layak atau tidak dilaksanakan. Hal ini termasuk didalam pemeriksaan. " Pungkasnya  kanwil.

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar