Recent Post



HBI Ke-73, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam lakukan Donor Darah.

Agam BN-News_Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 yang dirayakan pada  26 Januari setiap tahunnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Adityo Agung Nugroho saat di hubungi pada hari Jumat (20/1/2023) mengatakan, dalam memepringati Hari Bhakti Imigrasi di Rahun 2023 ini,  menyelenggarakan benerapa kegiatan, diantaranya  kegiatan Donor Darah, jalan santai, dan membersihkan rumah ibadah.

Pelaksanaan Donor darah, kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam kolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi ujarnya.
Lanjut Adityo Agung Nugroho, Kebiasaan mendonorkan darah ternyata memiliki segudang manfaat. Selain tujuan amal, darah kepada orang lain yang membutuhkan transfusi darah, anggapan yang menyatakan mendonorkan darah bisa membuat kita menjadi lemas adalah salah. 

"Saat kita mendonorkan darah, maka tubuh akan bereaksi langsung dengan membuat penggantinya. Jadi, kita tidak akan mengalami kekurangan darah" ujar Adityo.

Lanjutnya, Ia mengatakan, selain membuat tubuh memproduksi darah-darah baru, ada beberapa manfaat kesehatan lain yang bisa kita rasakan dari mendonor darah, antara lain  Menjaga kesehatan jantung,  Meningkatkan produksi sel darah merah, Membantu penurunan berat tubuh, Mendapatkan kesehatan psikologis serta  Mendeteksi penyakit serius.

Kegiatan jalan santai ini bertujuan untuk menjaga Kesehatan pegawai Kanim Agam, Tidak sebatas itu,  Kanim Agam melaksanakan kegiatan membersihkan rumah ibadah pada musholah di lingkungan Kantor dengan membersihkan halaman dan ruangan Musholah ucapnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar