Recent Post



Zhafran Pelajar MTsN Padang Panjang Juara MTQ Kota Padang Panjang Cabang Tahfidz Tingkat Anak Anak

PADANG PANJANG, BN News - Usaha tidak mendustai hasil. Itulah ungkapan yang patut diberikan acungan jempol buat Zhafran Zandra Alfariti. Hafiz cilik kelahiran Padang Panjang 22 Desember 2008 yang berhasil keluar sebagai juara Lomba Tahfiz Tingkat Anak pada ajang MTQ Nasional Ke-40 tingkat Kota Padang Panjang, 28-30 November 2022.

Zhafran Zandra Alfariti sebagai khafilah utusan Kecamatan Padang Panjang Timur itu, berhasil meraih nilai tertinggi dengan nilai 98,5 pada cabang Tilawah Tahfiz 1 Juz Non Tilawah. Zhafran merupakan pelajar kelas VIII MTsN Padang Panjang.

Anak ketiga dari tiga bersaudara pasangan H. Noveriza Hendry dan Hj. Titin Indah Permata yang tinggal di Guguk Malintang Padang Panjang berhak mendapat piala MTQ sekaligus bonus hadiah umroh sumbangan dari PT. BSM Tour and Travel yang turut sebagai sponsor acara.

Zhafran tak menyangka akan mendapat hadiah umroh. Atas prestasi yang diraihnya, remaja berusia 14 tahun ini mengaku senang atas prestasi yang diperolehnya diajang MTQ Nasionel Ke-40 Kota Padang Panjang ini.

“Alhamdulilah. Rasanya senang sekali biasa juara. Apalagi selain juara juga mendapat hadiah umroh. Jadi rasanya sangat senang dan bangga bisa mendapatkan capaian dapa titik ini” ungkap Zhafran di rumahnya Guguk Malaintang Padang Panjang.

Keluarga besar MTsN Padang Panjang tempat Zhafran Zandra Alfariti bersekolah, juga turut berbahagia atas pencaian yang diraih oleh anak didiknya. Walaupun Zhafran turun dalam lomba MTQ Kota Padang Panjang sebagai utusan daerah Padang Panjang Timur, namun kebangga ini sangat turut dirasakan oleh keluarga besar MTsN Padang Panjang.

“Kami turut senang dan gembira atas pencapian yang diraih oleh Zhafran. Kami menyampaikan selamat buat Zhafran. Kami bangga dan memberikan apresiasi untuk keberhasilan ini. Kami bersama pihak Komite Sekolah sudah berbicara akan memberikan reward buat Zhafran sebagai rasa bangga dan bahagian kami” ujar Kepala Madrasah MTsN Padang Panjang Firmawati Anwar ketika dimintakan tanggapanya atas keberhasilan Zhafran.

Senada dengan Kepala Madrasah, anggota Dewan Pembina Komite Sekolah MTsN Padang Panjang, Dessy Zona menyampaikan rasa kegembiraan dan senangnya mendengar ada pelajar MTsN Padang Panjang sebagai khafilah utusan Kecamatan padang Panjang Timur ini keluar sebagai juara MTQ Kota Padang Panjang. Pengusaha dari PT. Muda Teruna (MT) ini berniat akan memberikan hadiah juga bagi Zhafran Zandra Alfariti.

“Kami bersyukur dan turut bangga atas prestasi yang diraih Zhafran sebagai juara MTQ Kota Padang Panjang. Walaupun lomba kali ini bukan ajang antar sekolah, namun prestasi luar biasa yang diraihnya membuat kami turut gembira dan bangga anak kami bisa juara. Orang tua Zhafran pasti gembira juga seperti kami. Karena itu,  kami akan berikan Zhafran reward sebagaimana biasa dilakukan Komite Sekolah ketika anak didiknya meraih prestasi” kata Dessy yang biasa dipanggil Bunda ketika diminta tanggapannya.

Sebenarnya sangat wajar keluarga besar MTsN Padang Panjang turut berbangga atas pencapian yang diraih Zhafran. Karena selain sebagai juara MTQ tahun ini, sebelum Zhafran juga sudah mempunyai prestasi juara dari berbagai lomba yang membawa nama MTsN Padang Panjang ikut harum dan diperhitungan oleh madrasah lain di Sumatera Barat.

Selain prestasi di MTQ ini, Zhafran juga menjadi peserta dengan nilai tertinggi cabang 3 Juz Anugerah Hafidz Baznas 2022 Kota Padang Panjang,  Juara I Tahfidz 1 Juz Pesta Radja di Raudatatul Jannah se-Sumbar, Juara 2 Tahfidz 2 Juz Batik Biru di SMA 1 Padang Panjang, Juara 2 Tahfidz 1 Juz tingkat Sumbar di INS Kayu Tanam tahun 2022.

Zhafran berharap semoga dengan capian yang telah diraih ini, akan mendapat menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus menghafal Al-Quran demi menyonsong cita-cita yang berkeinginan menjadi seorang Ulama.

Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar