Recent Post



Wako Solok Hadiri Pembukaan Perjusami Kajamnas 86

SOLOK, BN News - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri pembukaan Perkemahan Jum'at, Sabtu, Minggu (Perjusami) Keluarga Alumni Jambore Nasional (Kajamnas) Tahun 1986 dari seluruh daerah di Indonesia, bertempat di Villa 1000 Ban, Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak, Jum'at (09/12/22).

Turut hadir, Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu, Ketua Kajamnas 86, Kak Soni, serta para peserta Perjusami Kajamnas.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sangat bermakna karena keinginan kuat para Kajamnas 86 untuk menjaga kebersamaan sekaligus melepas kerinduan para alumni Jambore Nasional Tahun 1986 lalu.

"Apresiasi kami dalam kegiatan ini, selamat datang dan semoga betah selama melakukan Perjusami. Kebahagiaan, kebersamaan dan silaturrahmi ini tidak akan dapat dibayar dengan apapun. Nikmati suasana indah Alam Danau Singkarak," sebut wako.

Gerakan pamuka adalah wadah paling efektif dalam membina generasi muda penerus bangsa ini. Kakak-kakak Kajamnas 86 ini merupakan bukti, pramuka telah memupuk kebersamaan dan menciptakan kebahagiaan

Sementara itu, Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu mengucapkan selamat datang bagi para peserta Perjusami Kajamnas di Villa 1000 Ban, Kabupaten Solok. Pihaknya optimis pramuka akan semakin maju kedepannya. 

"Semoga seluruh agenda dapat berjalan dengan baik dari awal sampai akhir dan nantinya dapat melahirkan gagasan dan ide-ide kedepan demi kemajuan para adik-adik pramuka," harap Wabup.

Ketua Kajamnas 86, Kak Soni mengatakan, perkumpulan Kajamnas 86 terdiri dari 27 provinsi dan ada 60 peserta per provinsi dengan 30 putra dan 30 putri. 

"Sampai saat ini kita sedang berupaya terus mengumpulkan semua alumni 86. Kedepan agar kebersamaan kita tetap terjaga, dan mari kita bersama memajukan pramuka Indonesia," sebutnya.

Ketua Panitia, Ilzan Sumarta melaporkan, Perjusami Kajamnas 86 kali ini merupakan yang ke 4 kali diadakan. Tujuannya untuk menjaga silaturrahim dan berharap bekal yang telah didapat dalam Jamnas dulu selalu dapat diaplikasikan.

Perjusami dilakukan guna menjemput, mengumpulkan dan menyatukan Alumni Jamnas 86 yang berserakan di setiap daerah di Indonesia agar bersatu kedepannya.

"Persoalan pramuka tidak hanya untuk generasi muda, namun generasi tua harus tetap mengayomi dan membimbing agar pramuka semakin maju," sebutnya.

Adapun peserta kali ini sebanyak 40 orang dari seluruh Indonesia. Selanjutnya ucapan terimakasih kepada Wali Kota Solok dan Wakil Bupati Solok yang telah memfasilitasi kegiatan ini serta pihak terkait lainnya.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar