Recent Post



Wako Ikuti Asistensi Evaluasi RPJPD Kota Solok tahun 2005-2025

JAKARTA, BN News - Sesuai dengan agenda penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah terkait pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2024, maka pada tahun 2023 akan dilaksanakan penyusunan Rancangan Awal RPJPD 2025-2045 yang diawali dengan pelaksanaan penyusunan dokumen evaluasi.

Oleh Karena itu, Untuk penyempurnaan/finalisasi draft laporan evaluasi RPJPD  dilakukan pembahasan/asistensi dengan Tenaga Ahli Kemendagri Nita Yiswa yang dilaksanakan di Hotel Balairung Jakarta, Rabu (21/12), yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan  Jefrizal, S.Pt, MT, Asisten Bidang Administrasi Umum Marwis, serta Tim penulis evaluasi RPJPD, serta OPD dilingkup Pemerintah Kota Solok.

Wako dalam sambutannya menyebutkan Kegiatan penyusunan dokumen laporan evaluasi RPJPD Kota Solok Tahun 2005-2025 telah dilaksanakan sejak awal bulan November 2022 melalui pendampingan/asistensi dengan tenaga ahli dari Kementerian Dalam Negeri serta narasumber akademisi yang berasal dari Universitas Andalas.

Sedangkan Asistensi/pendampingan dengan narasumber dari Tenaga Ahli Kemendagri sudah dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting sebanyak dua kali pada tanggal 9 dan 21 November 2022, dan asistensi/pendampingan dengan narasumber dari Universitas Andalas dilaksanakan pada tanggal 30 November s/d 2 Desember 2022. 

Adapun Draft laporan yang dibahas terdiri dari 5 bab yang memuat; Pendahuluan, Uraian singkat tentang RPJPD KOTA Solok 2005-2025, Pelaksanaan Visi, Misi, Arah Kebijakan dan Sasaran Pokok Pembangunan Jangka Panjang kedalam setiap tahapan RPJMD serta dukungan terhadap capaian Target Pembangunan Jangka Panjang Provinsi dan Nasional. Evaluasi hasil pelaksanaan RPJPD pada masing-masing periodesasi RPJMD serta faktor-faktor pendorong dan penghambat. 

Kesimpulan  dan rekomendasi dari hasil evaluasi RPJPD Kota Solok kali ini akan digunakan nantinya untuk bahan penyusunan ranwal RPJPD Kota Solok yang akan datang.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar