Recent Post



Rapat Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok

AROSUKA, BN News - Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok ber
tempat di Gedung Solok Nan Indah.Kamis 08/12/2022.

Tampak hadir Bupati Solok diwakili Askor Bidang Pemerintahan dan Kesra ( Drs Syahrial, MM , Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan  Eva Nasri, SH, MM ,Kepala Kantor Kemenag Kab Solok , H. Zulkifli, S. Ag, MM , Ketua Pengadila Agama Solok ( Rina Eka Fatma, S. H. I, M. Ag ,Ketua Pengadilan Negeri Solok ( Bayu Agung Kurniawan, S. H ,Keluarga (Alm) Bapak Alipur, BA Tokoh Pelayanan Administrasi Kependudukan Kabupaten Solok,Kepala OPD,Camat Se Kabupaten Solok,Walinagari se Kabupaten Solok,Pimpinan BUMD dan BUMN di Kabupaten  Solok,Tamu Undangan Lainnya


Ketua Panitia Oleh Kepala Disdukcapil Kab Solok Ricky Carnova mengucapkan Terimakasih kepada  Bupati Solok  yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Asisten Koordinator bidang Pemerintahan dan Kesra.

Semua yang telah hadir dalam kegiatan ini dan  Dapat kami laporkan acara ini dilaksanakan selama 1 hari pada hari kamis tanggal 8 Desember 2022. 

Dalam  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perbaikan Tata Kelola Pemerintahan khususnya Peningkatan Kualitas Administrasi Kependudukan bagi masyarakat. 

Juga kami laporkan juga paska melaunching beberapa inovasi pada tanggal 28 juni yg lalu terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah layanan Disdukcapil. 

Terhitung pada bulan Januari - Mei 2022 sekitar kurang lebih 9.000 pelayanan Administrasi kependudukan yang telah diberikan oleh Disdukcapil dan pada bulan Juni - Oktober 2022 pasca peluncuran beberapa inovasi pelayanan Administrasi Kependudukan yang diberikan Disdukcapil meningkat menjadi kurang lebih 10.000 pelayanan. 

Harapan kami  setelah diadakannya kegiatan ini semakin mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya di Disdukcapil ini. 

Inovasi - Inovasi yang telah kami luncurkan diantaranya Marawa (Melayani Akses Dokumen Dari Rumah Via WA), Semakin Sedap (Setelah Menikah Semua Dokumen Dapat), Kak Tika (KK, Akta Cerai Seketika), Sijarla (Sistem Kejar Bola), Pak Alipur (Paket Akta Kelahiran Dibawa Pulang Tanpa Diurus). 

Dan  mudahan di tahun 2023 kita akan selalu bekerja sama dengan instansi terkait guna lebih meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan. 

 Bahwa kegiatan  ini kita akan melaksanakan Launching Aplikasi Saling Seru (Satu Link Untuk Semua Urusan). 

Bupati Solok diwakili Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan dan Kesra
 Drs. Syahrial, MM   menyampaikan salam dan permohonan maaf dari  Bupati Solok tidak bisa hadir karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

Sebagaimana diketahui Pelayanan Kependudukan ini merupakan pelayanan dasar dan suatu kewajiban bagi pemerintah terhadap masyarakat.

Dalam pelayanan Administrasi Kependudukan ini harus punya banyak perubahan dan inovasi sesuai dinamika perundang undangan yang berlaku.ujarnya

Diharuskan  memiliki inovasi yang adaptif dan harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman 

Dan  bangga memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Kab Solok karena telah memberikan pelayan yang inovatif dan adaptif kepada masyarakat serta inovasi - inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

 Mudah mudahan dengan adanya Link Saling Seru yang akan diluncurkan Disdukcapil Kab Solok pada hari ini akan dapat lebih mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan,katanya

Kami  mengharapkan kepada walinagari harus memiliki input atau pembaruan data masyarakat nagarinya seperti kelahiran dan kematian yang nantinya akan diserahkan kepada Disdukcapil

Kemudian dengan Pemberian Piagam Penghargaan The Most Achievement yang akan diterima oleh keluarga (Alm) Bapak Alipur sebagai Tokoh Administrasi Kependudukan Kabupaten Solok dan Penandatanganan Kerjasama Pemanfaatan KIA antara Disdukcapil dan Dispersip Kab Solok.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar