Recent Post



Luar biasa 'Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Solok

SOLOK, BN News - Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Solok di Halaman Kantor Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten  Solok.Juma'at.2/12/22.

Tampak Menghadiri Ketua Forikan Kabupaten Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Admaizon,Kepala OPD Mitra Forikan Kab. Solok,Ketua TP-PKK Kecamatan,Se-Kabupaten Solok,Peserta Lomba Masak Serba Ikan

Ketua Pelaksanaan Imran dalam sambutannya para Peserta kegiatan ini berasal dari TP-PKK Kecamatan,Se-Kabupaten Solok dengan perwakilan masing-masing 2 orang per-kecamatan.

Adapun Lomba masak ikan memiliki tiga kategori masakan diantaranya menu ikan untuk keluarga, menu ikan untuk balita dan menu kudapan 

Dan diharapkan pada lomba ini dapat menghasilkan inovasi masakan berbahan baku ikan serta memberikan peningkatan konsumsi ikan kepada masyarakat.

Ketua Forikan Kab. Solok (Ny. Hj.Emiko Epyardi Asda, SP menyampaikan pada saat sekarang masyarakat kita masih sangat sedikit yang mengkonsumsi ikan,  sehingga menimbulkan berbagai permasalahan, salah satunya adalah masih terjadinya peristiwa kerawanan gizi yang menyebabkan bayi lahir pendek (Stunting) dan kegemukan (obesity).

Dalam peningkatan konsumsi ikan diharapkan bisa menekan kasus gizi ganda ( kelebihan dan kekurangan gizi, kasus stunting (bayi lahir pendek) dan beberapa kasus lain yang erat kaitannya dengan masalah pangan dan gizi.

Di harapkan lomba masak serba ikan yang menjadi agenda tahunan dari Forikan Kabupaten Solok ini bisa menjadi media untuk memperkenalkan ragam menu dan masakan berbahan baku ikan sehingga meningkatkan Budaya Gemar Makan Ikan di Kabupaten Solok, dengan harapan tingkat konsumsi ikan di kalangan masyarakat  semakin meningkat.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar