Recent Post



Kiprah Tokoh Jurnalist Berdarah Minang, Jabat Ketua PWI Di Sumut.


Sumut BN-News_
Dari perkenalan dengan pengurus PWI Sumut pada saat Study Best  Practice, Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) bersama PWI Bukittinggi saat mengunjungi Diskominfo Kota Medan pada hari Kamis, (1/12/2022) mempunyai ide baru bagi wartawan dalam menyampaikan pemberitaan.

Berdasarkan informasi yang di dapat di lapangan,   ternyata ada dua orang Minang yang menduduki jabatan pimpinan di PWI Sumut. Kedua figur itu adalah Farianda Putra Sinik, Ketua PWI Sumut dan Rifky Warisan, Wakil Ketua. Kedua sosok yang menyetir PWI Sumut ini merupakan putra-putra yang berasal dari Padang Pariaman, Sumbar.

Keduanya aktif menggerakkan berbagai kegiatan-kegiatan yang menyangkut dengan kinerja dan kapasitas jurnalis di Sumut.

“Selain menjabat sebagai Ketua PWI Sumut, saya juga dipercaya perantau Pariaman untuk menakhodai organisasi Perantau Pariaman, PKDP yang ada di Kota Medan,” ujar Farianda saat di konfirmasi usai acara.

“Saya jarang pulang kampung, tapi jika ke Bukittinggi selalu mengingatkan saya dengan kuliner nasi kapau dan ikon Jam Gadangnya,” ujar Farianda.

Tidak jauh berbeda dengan penyampain Ketua PWI Sumut, Rifky Wawasan yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Keorganisasian PWI Sumut bernostalgia.

“Saya berasal dari Pariaman, sama dengan Bung Farianda Putra Sinik. Jika pulang kampung saya pasti mampir ke Kota Bukittinggi. Setiap saya singgahi sudah mulai mengalami kemacetan dan susah menemukan parkiran,” kata Rifky yang berperawakan plontos sambil ketawa.

Rifky juga bercerita saat itu, kontribusi perantau Minang di Kota Medan ini boleh dikata cukup significant. “Kita mampu berasimilasi dengan kearifan budaya masyarakat yang saat ini sudah semakin pesat, yang dihuni dari berbagai kalangan multi etnis,” pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar