Recent Post



Jalin Silaturahmi, Komunitas Partomat Kunjungi Objek Wisata Geopark Silokek Sijunjung.



Foto Bersama Komunitas Partomat Bukittinggi Jelang Berangakat Ke Sijunjung di Jalan Sukarno Hatta, Minggu, (25/12/2022) Pagi.

Bukittinggi BN-News_Dalam menjalin silaturahmi antar anggota, Komunitas Pertemanan Tokoh Masyarakat (Partomat) Bukittinggi, pada hari Minggu, (25/12/2022) lakukan Touring ke Geopark Silokek  terus ke Air terjun tujuh Tingkat yang berada di Sijunjung Sumatera Barat.

Berdasarkan konfirnasi yang di dapat dari juru bicara (jubir) Komunitas Partomat, Tasmon ketika di temui di Jalan Sukarno Hatta Garegeh di titik kumpul jelang keberangkatan mengatakan, biasanya touring dilakukan sekali dua minggu, namun mulai bulan Januari 2023 akan di lakukan touring pertama pertama berbagi.

Disana nanti kita akan lakukan kegiatan sosial, disamping touring sekaligus kegitan sosial, "kami akan kumpulkan dana-dana infaq dan sedekah, dari anggota dan juga mungkin dari donatur, nanti akan kami Salurkan kepada orang-orang miskin atau anak-anak yatim yang butuh biaya sekolah anaknya" ucap Tasmon.

Terkait Komunitas Partomat ini, semua anggota yang bergabung beragam profesi dan pekerjaan, ada yang berfrofesi seorang TNI, Polisi, ASN, Pegawai Swasta, Pengusaha, serta Insan pers, semuanya lengkap di Komunitas ini, disini tidak ada unsur politik kata Tasmon.

Lanjutnya, di grup WhatsApp sendiri, jika ada memposting berkaitan dengan politik, admin akan mengeluarkannya dari WhatsApp tersebut, dan itu tidak ada pandang bulu siapa mereka, jadi tidak ada berhubungan dengan politik.

Saat ini, anggota yang aktif baru 50 orang, syarat uhtuk masuk komunitas ini hanya mengikutj touring 3 kali dulu baru bisa diaktifkan masuk ke group komunitas, dan kewajiban mwmbayar iyuran sebesar Rp 25.000/ bulan.

Kegunaan iuran tersebut untuk sosial, misal jika ada anggota grup ini nanti yang sakit atau berminantu segala macam hal lain yang dianggap perlu, dana ini kami keluarkan dari sana tuturnya.

Intinya Touring group kelompok tokoh pertemanan masyarakat dari Bukittinggi ini, tidak ada afiliasi politik, tidak ada pro dan kontra, dan bulan Januari 2023 mendatang Partomat sudah genap 1 tahun berada di kota Bukittinggi, semenjak berdiri sudah hampir semua objek wisata yang potensial di Sumatera Barat sudah kami kunjungi pungkas Tasmon ***

Pewarta :stm


Posting Komentar

0 Komentar