Recent Post



Wawako Hadiri BBKT dan BBKS Tingkat Sumatera Barat

SOLOK KOTA, BN News - Bertempat di Bumi Perkemahan Ampang Kualo, Sabtu (26/11), Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM hadiri Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bhakti Kesetiakawanan Sosial tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan selama 3 ( tiga) hari, mulai tanggal 25 s.d 27 November 2022. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Karang taruna ke 62 tahun dengan mengangkat Tema “Bersama bersetiakawanan sosial untuk nagari”, yang diikuti sebanyak 230 peserta. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis sosial Provinsi Sumatera Barat Arry yuswandi S. K.M, M. K. M, Anggota DPRD Kota Solok Yoserizal dan Wazadli yang juga Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Solok, Unsur Forkopimda Kota Solok, Kepala Dinas Sosial Kab/Kota se Provinsi Sumatera Barat, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok.

Dalam Laporannya, Ketua Pelaksana selaku Ketua Karang Taruna Kota Solok Syafrizal FT menyebutkan tujuan dari kegiatan ini sebagai wahana Bhakti Sosial Karang Taruna tingkat Prov. Sumbar, sebagai bentuk pertemuan keluarga besar karang taruna prov. Sumbar dalam upaya meningkatkan pemahaman dan penguasaan optimalisasi peraturan dan petunjuk penyelenggaraan karang taruna, serta untuk menetapkan konsep, langkah dan strategi pengembangan karang taruna prov. Sumbar dalam upaya mendukung suksesnya program pembangunan daerah. 

Disisi lain, Wakil Wali Kota Solok awali sambutan dengan mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen dari kota/kabupaten se-Sumatera Barat  di Kota Solok. “Kami dari Pemerintah Kota Solok selaku tuan rumah akan selalu support kegiatan ini agar para kontingen nyaman  selama berada dikota solok, Selamat berkegiatan” ucapnya. 
 
Wawako akui dalam tahun ini banyak event besar yang dilaksanakan dikota solok,melalui kegiatan ini, Karang Taruna dapat memupuk semangat kebersamaan pemuda, menambah semangat perubahan melalui program-program pemberdayaan masyarakat, baik pada tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, sampai tingkat desa. “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi momentum mengembalikan kepercayaan diri karang taruna sebagai garda terdepan untuk kesejahteraan sosial ditengah masyarakat” tuturnya. 
Tak hanya itu, Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kadis sosial Provinsi Sumatera Barat Arry yuswandi S. K.M, M. K. M, menyampaikan hari ini merupakan hari yang sangat spesial, karena selain bertepatan dengan diadakannya Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, sekaligus juga menjadi peringatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna yang ke-62 tahun. 

Beliau yakin dan percaya di usia 62 tahun Karang Taruna tentu menjadi waktu pendewasaan bagi setiap organisasi Karang Taruna yang tersebar di wilayah Provinsi Sumbar. Terus jalin kesetiakawanan dan solidaritas antar anggota agar menjadi Karang Taruna yang solid. “Selamat hari ulang tahun karang taruna semoga karang taruna dapat mengkonstruksikan kegiatan-kegiatannya dimasa depan, sehingga karang taruna menjadi pilar sosial di tengah masyarakat dalam mewujudkan masyrakat yang sejahtera” tutupnya.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar