Recent Post



Petinju Bukittinggi Binaan Ramlin Manik, Wakili Sumatera Barat Ikut Kejuaraan Pra-POPNAS di Jakarta.


Bukitinggi BN-News_ Pertina Bukittinggi mengirimkan petinjunya ke tingkat Nasional mewakili Provinsi Sumatera Barat, Selasa (21/11).

Atlet tersebut merupakan salah seorang putra Bukittinggi bernama Fikri Sikumbang berusia 17 tahun dan sekarang menempuh pendidikan di SMKN 1 Bukittinggi.

Keberangkatan Fikri ke Pra POPNAS ini selain membawa nama Kota Bukittinggi juga membawa nama Provinsi Sumbar ke kancah Nasional.

Pelatih utama yaitu, Ramlin Manik merupakan salah seorang anggota personil Polresta Bukittinggi yang  didampingi pelatih pendamping Anggiat Simanjuntak ketika dikonfirmasi mengatakan,  Fikri mempunyai potensi cukup bagus dalam dunia Tinju ujarnya.

“Selain memiliki postur tubuh yang tinggi, juga memiliki jangkauan pukulan yang jauh dan keras,” kata Ramlin Manik.

Sebelumnya, Fikri telah dinyatakan lolos seleksi dari Pemprov Sumbar setelah beberapa kali mengalahkan lawan – lawannya dari berbagai daerah. Fikri sendiri akan bertanding di Kelas Ringan 60 kg pada Kejuaraan PRA – POPNAS di Jakarta nanti.

"Kami berharap doa dan restu dari masyarakat Kota Bukittinggi khususnya dan masyarakat Sumbar umumnya. Mudah – mudahan anak kita ini bisa meraih juara dan meraih prestasi di tingkat Nasional serta mengharumkan nama daerah kita. Tidak lupa, kami pengurus Pertina Bukittinggi mengucapkan terima kasih kepada Pemko dalam hal ini Bapak Walikota Bukittinggi yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil," ungkap Manik.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, SH memberikan apresiasi positif kepada atlet Pertina Bukittinggi. 

“Selamat berjuang kepada ananda kita Fikri Sikumbang yang akan mengikuti Kejuaran PRA – POPNAS di Jakarta. Mudah – mudahan Fikri bisa meraih prestasi bagus dan mengharumkan nama Kota Bukittinggi di tingkat Nasional. Selamat bertanding dan semangat menuju juara. Jangan lupa berdoa. Apapun hasilnya nanti, itu kehendak Allah SWT. Kami masyarakat Bukittinggi mendoakan agar Fikri mendapatkan hasil yang terbaik,” terang Erman.

Senada juga disampaikan Kepala SMKN 1 Bukittinggi Muhammad Dinin, pihak sekolah siap memberikan dukungan kepada Fikri untuk bertanding di tingkat nasional.

“Mudah – mudahan, Fikri Sikumbang memberikan hasil yang terbaik dalam kejuaraan ini dan bisa meraih prestasi tingkat Nasional. Saya berharap seluruh masyarakat Sumbar dan Bukitttinggi memberikan dukungan serta doanya untuk keberhasilan Fikri,” pungkasnya ***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar