Recent Post



Perjalanan IJTS Ke Dewan Pers Jakarta, Jambi Dan Palembang Sukses Lancar

SOLOK, BN News -  Rangkaian perjalanan sharing informasi Pengurus Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS) Kabupaten Solok Sumatera Barat ke Dewan Pers di Gedung Dewan Pers Lantai 7 - 8 Jalan Kebon Sirih No. 32-34  Jakarta pada 19 - 28 Oktober 2022 berjalan sukses dan lancar. 

Selain ke Dewan Pers, Pengurus IJTS  masing-masing Riswan Jaya, SH dan Yemrizon Dt Pengulu Nanti Sati selaku Dewan Pertimbangan IJTS, Bustaman, S.Pd Ketua IJTS, Irda Lili Bendahara IJTS dan Herman Rante Koordinator Bidang Kesra IJTS, juga menyambangi Gedung Trans TV. 

Yang berlokasi di Jalan Kapten P. Tendean Kavling 12-14 A, Mampang Prapatan Kota Jakarta Selatan, pada Selasa (25/10). 

Masih dalam rangkaian perjalanan itu, Pengurus IJTS juga mendapat kehormatan, diterima bersilaturahmi oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi H. Raden Ridwan Agus DPT. Di Sekretariat Kantor PWI Jambi Jalan Jakarta Ujung, No. 3 Kota Baru, Kota Jambi, pada Kamis (27/10). 
Selain ke Jakarta dan Jambi, pengurus IJTS juga singgah di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Dan berswa foto di sekitar kawasan Jembatan Ampera Kota Palembang.

" Alhamdulilah, agenda perjalanan sharing informasi IJTS ke Dewan Pers, PWI Provinsi Jambi dan ke sejumlah tempat lainya berjalan sukses dan lancar " tutur Ketua IJTS Bustaman, S.Pd, didampingi Bendahara Irda Lili dan Koordinasi Bidang Kesra, Herman Rante. 

Senada dengan Bustaman, Riswan Jaya, SH, dan Yemrizon Dt Pengulu Nanti Sati selaku Dewan Pertimbangan IJTS menyebutkan, banyak manfaat dan hal positif yang didapat. Dari perjalanan IJTS ke Dewan Pers, Trans TV, PWI Provinsi Jambi dan juga ke Kota Palembang. 

" Selain merajut tali silaturahmi, IJTS juga banyak mendapat pencerahan wawasan ilmu pengetahuan, yang terkait dengan kode etik jurnalistik dan berbagai hal penting lainya " beber Riswan Jaya, SH, yang juga adalah Ketua PWI Kabupaten Solok itu. 

Ketua IJTS Kabupaten Solok, Bustaman, mengatakan, sharing informasi IJTS ke Dewan Pers, Trans TV di Jakarta, dan juga ke PWI Provinsi Jambi lanjut ke Kota Palembang itu, merupakan program kerja pengurus IJTS. 

Setelah ini, kata Bustaman, IJTS juga segera mendirikan Koperasi IJTS. Yang juga masuk dalam program jangka pendek pengurus IJTS. 

Pengurus IJTS ujar Bustaman, yang juga adalah Atlet andalan Cabor Bulu Tangkis kontingen PWI Provinsi Sumatera Barat, yang akan berlaga pada Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2022 di Malang Raya Jawa Timur 20-26 November mendatang itu mengatakan, juga sudah menyusun sejumlah program kerja IJTS lainya. 
Bustaman menyebutkan, saat berkunjung ke Dewan Pers, pengurus IJTS diterima oleh ibu Rita selalu Koordinator Bidang Pendataan dan UKW di Kantor Dewan Pers. 

Pengurus IJTS kata Bustaman, juga mengucapkan banyak terima kasih, kepada Ibu Rita di Dewan Pers dan juga Ketua PWI Provinsi Jambi bapak H. Ridwan Agus beserta jajaran. 

" Yang telah menerima kedatangan pengurus IJTS Kabupaten Solok Sumbar, dengan penuh keramah tamahan " ucap Bustaman.

Senada dengan Bustaman, Yemrizon Dt Pengulu Nan Sati selaku Dewan Pertimbangan IJTS, juga mengucapkan terima kasih kepada Maigus Tinus, Tokoh masyarakat Kabupaten Solok di Jakarta. 

Yang juga telah menerima kunjungan Pengurus IJTS dan menjamu makan siang di sebuah Rumah Makan dikawasan Cilandak, Jakarta Selatan. 

Ucapan terima kasih ujar Riswan Jaya selaku Ketua Dewan Pertimbangan IJTS menambahkan, juga disampaikan Pengurus IJTS kepada Bapak Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar. 

Dan Kabag Prokomp Setda Pemko Solok, Nurzal Gustim, S.STP, M.Si, serta Kasubag Penghubung Kerjasama Rantau Yopi Permana, S.STP,M.Si, dan juga Devis beserta Staf Sekretariat Kantor Penghubung Dan Kerjasama Rantau Pemko Solok di Jakarta. 
Yang telah berkenan menerima dengan senang hati kedatangan pengurus IJTS. Di Kantor Penghubung Dan Kerjasama Rantau Pemko Solok di Jakarta, yang beralamat di Jalan Pratekan No. 40 Rawamangun, Jakarta. 

" Dan juga sebagai tempat menginap pengurus IJTS, selama melaksanakan aktifitas kegiatan di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya " tutur Riswan Jaya.***

Pewarta : rjy

Posting Komentar

0 Komentar