Recent Post



Bukittinggi Tuan Rumah Pelaksanaan HUT PGRI Dan HGN ke 77 Tingkat Sumbar.

Bukittinggi BN-News_Kota Bukittinggi ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan peringatan HUT PGRI dan HGN ke 77 tingkat Sumatera Barat. 

HUT PGRI dan HGN tahun ini bertemakan ” Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju”.Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Kota Bukittinggi Heru Triastanawa saat ditemui di SDN 13 Kubu Gulai Bancah Bukittinggi, Jum'at (25/11) pagi.

“Untuk HUT PGRI sekaligus HGN ke-77 se-Sumatera Barat, Bukittinggi ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan. Kegiatan tersebut akan berlangsung 26-28 November dan ditutup acara apel bendera oleh guru-guru yang berasal dari kabupaten/kota se- Sumatera Barat,’ ujar Heru saat menerima bunga dan kue dari siswa SD 13 Kubu Gulai Bancah, Jumat pagi.

Sebelumnya juga telah diadakan seminar adat dan budaya di salah satu hotel di Bukittinggi, lomba Vidio pembelajaran motivasi guru dan ditutup jalan santai bersama Pemko Bukittinggi yang dihadiri lebih kurang 2000 guru di Bukittinggi, kemudian senam massal di Taman Jam Gadang.

“Kemudian akan berlangsung beberapa perlombaan diantaranya pertandingan bola voli putri yang akan diikuti guru se-Sumatera Barat di MTsN 2 Bukittinggi. Kemudian pertandingan Bulutangkis dipusatkan di PB Sarojo, Tenis Meja di aula SLB Gantiang, Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an dipusatkan di Masjid Tablighiyah Garegeh Bukittinggi. Lomba Solo song yang akan membawakan lagu bertema Hari Guru akan dipusatkan di Aula MAN 2,” ujar  Heru.

Heru berharap guru se-Kota Bukittinggi untuk mensukseskan kegiatan ini dan mengajak guru-guru bersama mendidik anak-anak bangsa di era digitalisasi.

“Guru memang dituntut berinovasi dalam memotivasi siswa menuju gerbang kecerdasan bangsa," himbau Heru.

Heru berharap Pemerintah Kota Bukittinggi pada momentum peringatan PGRI dan HGN kali ini, dapat memperhatikan kesejahteraan guru honor. PGRI Bukittinggi akan terus berbuat dan menyatukan guru-guru dengan berbagai kegiatan.
“PGRI akan terus memperjuangkan hak-hak guru agar lebih baik kedepannya,” pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar