Recent Post



120 Pelaku UMKM Binaan Anggota DPRD Kota Bukittinggi H Syafril, Lakukan Study Tiru Ke M Bloc Market Kota Padang

Bukittinggi BN-News_ Pelaku UMKM yang  merupakan binaan anggota DPRD kota Bukittinggi H Syafril dari komisi II, lakukan study tiru ke M Bloc Market di kota padang. 

M Bloc Market merupakan salah satu penggerak UMKM di kota Padang, ini akan menambah wawasan dan juga motivasi bagi pelaku UMKM yang selama ini kita bina ungkap Syafril pada hari Rabu (2/11/2022) pagi saat di konfirmasi jelang berangkat ke kota Padang di halaman hotel Nikita Bukittinggi.

"sejumlah 120 peserta study tiru yang berangkat ini merupakan binaan dari anggaran dana pokir saya yang disalurkan melalui Dinas koperasi, UKM Perdagangan kota Bukittinggi, dan studiy tiru hari ini merupakan kegiatan terakhir bagi UMKM di tahun 2022 melalui dana Pokok pikiran yang saya salurkan" ujarnya 

Kunjungan ke salah satu usaha UMKM di kota Padang bertujuan untuk belajar, sekaligus mengadopsi bentuk UMKM yang berada di sana dan akan berdampak positif pada peningkatan jejaring sesama pelaku usaha untuk pemasaran produk kedua belah pihak kedepannya, dan saling bersinergi dalam mengembangakan usaha mereka pungkas Syafril.
Kemudian "diharapkan agar UMKM mampu berkompetisi, maka dana pokir kita salurkan untuk memfasilitasi peningkatan kapasitas SDM masing-masing UMKM, masyarakat kota Bukittinggi kedepannya" ujar Syafril.

Dana Pokir yang kita luncurkan demi untuk membantu masyarakat terutama yang bergerak di sektor UMKM, semoga pelatihan selama ini menjadi salah satu solusi menanggulangi kemiskinan dan pengangguran serta meningkatkan perekonomian masyarakat di kota Bukittinggi dimasa usai Pandemi ini pungkas Anggota DPRD kota Bukittinggi ini yang peduli terhadap perekonomian Usaha menengah ini.

Diharapkan, pelatihan yang diberikan dan diakhiri dengan study tiru saat ini, semoga bisa membuka wawasan para peserta dal meningkatkan ekonomi bidang UMKM yang telah dijalankan dan semangkin berkembang dan yang sukses di masa akan datang pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar