Recent Post



SMA Praja Nusantara Sumatera Barat MoU Dengan SPN Polda Sumbar.


Padang BN-News_Sekolah Menengah Atas (SMA ) Praja Nusantara Sumatera Barat yang lebih populer SMA PN pada hari Senin (10/10/2022) menandatagani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumatera Barat.

Penandatangani MoU dilaksanakan di Kampus SMA Praja jalan Jalur 2 Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman.

Dalam proses Penandatanganan dilakukan oleh Kepala SMA Praja Defi Endri,MM dan Kepala SPN Polda Sumbar Kombelpol Deni Yuhasdi, SH.SIK didampingi AKBP Budi Utami dan AKBP Simanungkalid, MoU berisikan tentang Pendidikan dan Latihan Kesamaptaan untuk siswa Muda Praja SMA Praja Nusantara Sumbar.

Saat memberikan sambutan,  Defi Endri mengatakan, bahwa sekolah yang dipimpinnya bergaya semi militer dan boarding school berbeda dengan sekolah SMA biasa, bangun pagi jam 04.30 wib, kemudian sholat subuh berjamaah, setelah itu olahraga dan makan pagi.

Kemudian  baru dilanjutkan dengan kegiatan PBM dari jam 07.15 sampai dengan  jam 17.30 Wib. kegiatan malamnya setelah sholat isha berjamaah kegiatan dilanjutkan dengan belajar Tafiz quran.

"Setiap hari Sabtu, adalah kegiatan Kesamaptaan dengan SPN Polda Sumbar dan kegiatan kreasi, peminatan dan seni",ujar Defi Endri.
Kerjasama dengan SPN berlangsung selama 5 tahun dan dapat diperpanjang ke depannya."SPN bertanggungjawab mulai dari pembinaan fisik, mental dan Psikogis untuk test memasuki Akmil dan Akpol nantinya," sambung Def.

"Untuk tahun ajaran baru nanti SMA Praja Nusantara Sumbar akan menerima siswa baru maksimal 100 orang dari Sumbar, Riau, Jambi dan Medan dengan seleksi bekerja sama dengan pihak SPN Polda Sumbar, pungkas kepsek SMA PN, Defi Endri 

Senada juga disampaikan  Kepala SPN Polda Sumbar Komnbespol Deni Yuhasdi,SH,SIK mengatakan akan membina dan melatih Taruna dan Taruni SMA Praja dengan mengirimkan instruktur atau pelatih yang terbaik dari SPN Polda Sumbar ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar