Recent Post



Sembari Memperbaiki Motor Babinsa Juga Laksanakan Komsos Dengan Pemilik Bengkel.

SOLOK, BN-News-UMKM adalah usaha produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha yang telah memenuhi kriteria sebagai usaha mikro.

Sebagai bentuk dukungan berupa suport terhadap adanya usaha/peluang usaha diwilayah binaan, Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Serda Iksan Tiago melaksanakan Binter (Pembinaan Teritorial) berkomunikasi sosial bersama dengan pemilik bengkel motor. Di Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Senin (10/10/2022). 

Di tengah banyaknya jumlah sepeda motor di tanah air dan setiap hari terus bertambah membuat peluang bisnis bengkel motor sangat prospektif. Keuntungan dari bisnis bengkel motor lumayan menggiurkan. Itu diutarakan beberapa pengusaha bengkel motor yang telah terjun dalam waktu lama. 

Atas hal ini banyak para pelaku usaha kecil dan pemula yang memulai usaha bengkel motor dengan harapan keuntungan yang diperoleh lumayan besar. Seperti usaha bengkel motor waralaba maupun mandiri.
Selain membuka usaha bengkel sepeda motor yang melayani service atau perbaikan motor, ganti oli dll, sobat bisa menambah dengan jenis usaha lainnya yang masih berkaitan. Misalkan usaha tambal ban, usaha jualan gas elpiji 3 kg melon pertamina, jualan bensin eceran pertamini, bisnis cuci steam motor, usaha warung kecil-kecilan, bisnis jualan minuman dingin, usaha modifikasi motor, bisnis cutting sticker, penyediaan sparepart motor, dan lain-lain.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa seperti ini selain untuk menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk membina jaring teritorial/mitra karib Babinsa, sehingga mampu bertindak sebagai badan pengumpul untuk bisa memberikan informasi yang berguna mendukung tugas-tugas Babinsa di wilayah binaan.

Menurut Serda Iksan Tiago, ”dengan adanya Komsos yang dilakukan seperti ini mampu menciptakan komunikasi dan interaksi yang baik antara Babinsa selaku aparat pembina teritorial dengan pemilik usaha bengkel sepeda motor.(PENDIM0309). 


Posting Komentar

0 Komentar