Recent Post



Rutin Lakukan Perawatan, Babinsa Optimalkan Pertumbuhan Tanaman Cabe Merah.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Toni bersama warga binaan bapak Lasmini melaksanakan kegiatan rutin pemeliharaan cabe merah dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian. 

Giat perawatan dan pemberian pupuk tanaman cabe merah ini dilaksanakan di Jorong Aro Suka Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jumat (14/10/2022). 

Dalam proses menanam cabe, perawatan tanaman dibutuhkan untuk membantu tanaman cabai tumbuh dan berkembang secara optimal.
Salah satu aspek perawatan tanaman cabe adalah pemupukan. pemupukan tanaman cabe dapat dilakukan pada dua tahap, yaitu dapat diberikan pada pemupukan dasar dan pemupukan susulan.

Pemupukan dasar dan pemupukan susulan dilakukan untuk meningkatkan produksi cabe merah.

Semoga dengan kehadiran babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan semangat kepada para petani dan dapat memperoleh hasil yang maksimal. Selain itu, untuk kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya.

"Apa yang dilakukan oleh babinsa adalah semata-mata untuk meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang babinsa," tuturnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar