Recent Post



Laksanakan Pemeliharaan Rutin, Babinsa Lakukan Penyiangan Tanaman Pepaya.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, Babinsa Sertu Muhammad Suprianto melaksanakan kegiatan pemeliharaan dan penyiangan tanaman pepaya dalam rangka Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) di Jorong Ranah, Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Sabtu (8/10/2022). 

Seperti yang dilakukan Babinsa saat ini Sertu Muhammad Suprianto melaksanakan kegiatan perawatan rutin dengan melakukan penyiangan pada tanaman pepaya yang sudah berumur 243 Hari dan pepaya sudah berbuah tetapi belum bisa dipanen karena masih muda.

Babinsa sebagai ujung tombak satuan selalu aktif dalam setiap kegiatan di wilayahnya, seperti membantu petani membersihkan kebun, pendampingan pertanian, sekaligus membantu merawat tanaman kebun pepaya ini dilakukan agar memperoleh hasil produksi yang maksimal, harapannya dapat menyokong kebutuhan hidup sehari-hari.

Babinsa Sertu Muhammad Suprianto mengatakan, peluang usaha budidaya pepaya cukup menjanjikan bagi masyarakat petani yang tertarik untuk memulai investasi pertanian dan perkebunan dan usaha dibidang agrobisnis," ucapnya.
Lanjutnya, pepaya adalah salah satu jenis sayuran berasa manis tapi dikenal ibu rumah tangga sebagai salah satu bahan masakan penutup menjadi Menu Buah Pepaya dan merupakan buah sehat yang banyak disukai masyarakat, hingga membuat permintaan pasar yang tinggi karena banyak yang mencarinya. 

Pepaya terdiri karbohidrat, serat, mineral dan vitamin yang memberikan manfaat bagi tubuh seperti melancarkan buang air besar, meredakan nyeri haid, mencegah kolesterol tinggi, radang sendi dan kegemukan.

Vitamin C pada Pepaya termasuk tinggi sehingga baik sekali sebagai anti oksidan
Kandungan gula dan indeks glikemik pepaya cukup rendah sehingga aman bagi penderita diabetes.

"Sebagai Babinsa berusaha untuk selalu ditengah-tengah petani untuk menyemangati dan berupaya memberikan solusi, motivasi serta semangat dan mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program swasembada pangan," tutup Sertu Muhammad Suprianto. (PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar