Recent Post



Koptu Pobi Babinsa Koramil 01/Kota Solok, Cek Perkembangan Padi Yang Baru Ditanam.

SOLOK, BN-News-Koptu Pobi Reska Andika Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dalam Budidaya Tanaman Padi di Jorong Simpang Nagari Koto Baru, Kec. Kubung, Kab. Solok, Minggu (16/10/2022). 

Pertumbuhan dan perkembangan tanaman padi harus dilakukan mengingat tanaman padi rentan akan serangan hama, selain serangan hama tanaman padi juga memerlukan perawatan seperti pembersihan rumput-rumput liar dan pemberian pupuk, hal tersebut dilakukan demi hasil tanaman yang bagus dan subur.

“Pengecekan adalah salah satu cara kita mengetahui perkembangan tanaman padi, kalau tanaman padi habis di tanam tidak dilakukan pengecekan jangan diharapkan padi tersebut akan tumbuh subur sesuai apa yang kita harapkan," ucap Koptu Pobi Reska Andika.
                      Sebelum penanaman

Kegiatan pengecekan perkembangan saat ini untuk padi yang sudah ditanam dengan umur kurang lebih 4 minggu, di lahan yang berukuran 20 x 40 M. Adapun lahan yang diolah adalah lahan milik Babinsa Koptu Pobi Reska Andika sendiri.

Dijelaskan oleh Babinsa, "lahan tersebut adalah lahan milik keluarga yang dikelola secara bergantian, setelah dalam satu kali panen," ujarnya. 

Dengan adanya pengolahan tersebut sekaligus menjadi motivasi kepada masyarakat sekitar, dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga.(PENDIM0309). 



Posting Komentar

0 Komentar