Recent Post



Kopda Demi Hidayat Bantu Petani Lakukan Pemanenan Cabe Di Wilayah.

SOLOK, BN-News-Personil Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok, Kopda Demi Hidayat Babinsa Taruang-Taruang melaksanakan kegiatan pamanenan pada tanaman cabe. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Produktif dibidang pertanian, yang bertempat di Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX sungai Lasi. Sabtu (15/10/2022). 

Kopda Demi Hidayat menuturkan tujuan di laksanakan pendampingan dengan cara membantu petani panen cabe ini diharapkan Babinsa semakin dekat dengan masyarakat sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik,dengan adanya komunikasi sosial ini kerja sama pun dengan mudah terjalin.
Lanjutnya, dengan membantu pihaknya dapat mengetahui masalah-masalah serta hambatan yang terjadi saat beberapa cabe membusuk. 

"Kami juga bisa mengetahui kondisi warga binaan termasuk di bidang pertanian, serta merupakan wujud kepedulian dan bukti bahwa TNI sangat peduli dan dekat dengan masyarakat," ucapnya. 

Kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) dilakukan Babinsa agar terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat serta untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dan mampu meringankan dan menjaga ke akraban dengan masyarakat khusunya petani cabe.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar