Recent Post



HUT TNI Ke- 77 Adakan Senam Bersama Dan Donor Darah, Kolaborasi Dengan PMI Bukittinggi

Bukittinggi BN-News_Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi, dalam rangka menyambut HUT ke 77 TNI, adakan donor darah di pedestrian jam gadang pada Sabtu (1/10/2022).

Kolaborasi antara PMI dengan Kodim 0304/Agam dalam pelaksanaan donor darah tersebut juga ikut hadir Walikota Bukittinggi Erman Safar, Kajari Bukittinggi  Ferizal, Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, serta beberapa unsur forkopimda setempat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, Dalam rangka HUT TNI ke 77, Wali kota Bukittinggi Erman Safar juga ikut mandonorkan darahnya untuk kemanusiaan. Disamping Donor darah kegiatan dalam rangka HUT TNI pagi itu juga diadakan senam bersama.
Pada kesempatan itu Walikota Bukittinggi Erman Safar menghimbau masyarakat untuk rutin melakukan donor, karena donor itu juga ibadah dan banyak lagi manfaat yang diterima pendonor kalau ikut rutin medonorkan darahnya ujar walikota.

Sementara itu Dandim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko mentakan Pada hari Sabtu (01/10) pukul 09.00 Wib telah dilaksanakan olah raga bersama, dan Bhakti sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI ke -77 di pelataran jam gadang kota Bukittinggi tuturnya.

Kegiatan dalam memperingati hari ulang tahun TNI ke-77 disamping dilaksanakan senam bersama, Donor darah, dan juga pembersihan sampah dijalan jalan seputaran kota Bukittinggi sambung Dandim 

"Dengan Kemanunggalan TNI - Rakyat Kita Tingkatkan Wisata Kota Bukittinggi" pungkasnya.
Sedangkan Ketua PMI kota Bukittinggi Chairunnas saat di konfirmasi mengatakan "Kebutuhan darah untuk kota Bukittinggi sekitar 1.400 sampai 1.500 kantong perbulan, sedangkan dari pendonor kita hanya dapat 700 sampai 800 kantong perbulan"

Jadi dari jumlah kebutuhan dengan jumlah pendonor tidak menutupi jumlah yang dibutuhkan perbulan, dengan demikian maka kekurangan kita dapatkan dari pendonor sukarela seperti yang dilakukan saat ini. Saling kolaborasi dengan lembaga atau instansi melaksanakan bhati sosial donor darah seperti saat ini sangat kita perlukan untuk menutupi kekurang tersebut ujar Chairunnas.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada pak Walikota Bukittinggi yang saat ini juga telah ikut mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan"

Diharapakan masyarakat juga ikut untuk donor, karena disamping donor itu ibadah, juga donor itu sehat, dan meningkatakan kerja jantung, dan intinya donor itu menjaga kesehatan pungkas Chairunnas Ketua PMI Bukittinggi ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar