Recent Post



Dorong Semangat Petani Binaan, Babinsa Dampingi Perawatan Bawang Merah.

SOLOK, BN-News-Sertu Andri Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman Bawang Merah 20x20 M bersama masyarakat bapak Ijul. 

Kegiatan tersebut bertempat di Jorong Bukit Gompong Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin (10/10/2022). 

Perkembangan saat ini dalam proses penyemprotan hama dan pembersihan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman, dengan usia tanaman saat ini memasuki Minggu ke 5.

"Komoditi tanaman bawang merah dengan masa umur tanaman yang pendek sangat di minati para petani, khusus nya para petani di wilayah kecamatan Kutapanjang," jelas Sertu Andri.
Sertu Andri juga menambahkan bahwa permintaan bawang merah di pasaran terus meningkat, tentunya harus diimbangi dengan produksi hasil tanaman yang juga meningkat. 

Untuk mencapai target hasil produksi tanaman berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan kegiatan pendampingan kepada petani bawang merah di Jorong Bukit Gompong Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. 

"Kegiatan ini dimulai dengan pengolahan lahan, pemilihan bibit bawang merah berkualitas tinggi, penanaman bibit, pemupukan, dan penyemprotan serta perawatan tanaman sampai masa panen selesai," ungkap Babinsa. 

Selain melaksanakan pendampingan petani, Babinsa juga menghimbau dan mendorong para petani untuk memanfaatkan lahan yang belum di tanami untuk dijadikan lahan produktif. Sehingga dapat menghasilkan bahan produksi pertanian yang dapat memberikan income bagi para petani.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar