Recent Post



Dorong Motivasi Warga Dalam Menggeluti Usaha Peternak Bebek Petelur, Babinsa Ajak Warga Lakukan Pemeliharaan Rutin

SOLOK, BN News - Serda Agus Salim  Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang peternakan yaitu pemeliharaan hewan ternak bebek petelur bertempat di Jorong Taratak, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu (19/10/2022).

Beternak bebek petelur saat ini sangat menjanjikan karena bisa mendorong peningkatan ekonomi.

Serda Agus Salim mengatakan, beternak bebek sangat potensial dilakukan saat ini, karena harga telur bebek cukup mahal dari telur ayam. “Apalagi, kandungan nutrisi dalam telur bebek juga lebih tinggi dibandingkan telur ayam,” ujarnya 

Oleh karena itu, Serda Agus Salim mendorong masyarakat untuk bisa menggeluti usaha ternak bebek petelur ini. Ia pun memberikan trik-trik agar bisa menjadi peternak bebek yang sukses.

Dikatakannya, dalam beternak bebek petelur harus diperhatikan beberapa perawatan. Diantaranya kebersihan kandang baik diluar maupun didalam, pemberian pakan yang cukup dan tepat serta pemberian vitamin kepada ternak.

Adapun untuk perkembangan bebek sudah mulai belajar betelur setiap hari 2 sampai 3 butir kondisinya dalam keadaan sehat. 

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, salah satunya dengan mendorong serta memberikan motivasi kepada masyarakat pelaku usaha dalam meningkatkan perekonomian mereka.***

Pewarta : Jon Indra / Relis Pendim 0309 Solok

Posting Komentar

0 Komentar