Recent Post



Dapatkan Hasil Yang Maksimal, Babinsa Lakukan Pembersihan Tanaman Terong.

SOLOK, BN-News-Serka Edi Sunardi Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat binaan melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit Produktif (P3MP) di bidang Pertanian yaitu tanaman Terong Hijau dan Ungu di Jorong Koto Kaciek Nagari Muara Panas,Kec Bukit Sundi.Kab Solok, Kamis (13/10/2022). 

Dalam kegiatan ini guna mendukung ketahanan pangan sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan perintah dari Satuan Komando Atas yang mana satuan Komando teritorial diperintahkan untuk menyelenggarakan pembinaan ketahanan pangan. 

Saat ini perkembangan tanaman terong tersebut sudah berumur 29 Minggu dan sedang melaksanakan perawatan dan pembersihan, agar hasil panen terong tersebut lebih maksimal.
Bintara pembina desa (Babinsa) Serka Edi Sunardi menyampaikan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman terong tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani terong di wilayah binaannya agar tetap semangat dengan merawat tanaman dan optimalkan agar tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang di harapkan.

"Tanaman terong merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. saya berharap saat panen harga terong sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani terong agar dapat membantu perekonomian petani," tutupnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar