Recent Post



Danramil 11/Pantai Cermin Hadiri Musrenbang RKP dan DU RKP Nagari Surian.

SOLOK, BN-News-Danramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok, Letda Inf Wensri Gusmarwan menghadiri undangan Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKP dan DU RKP nagari surian Tahun 2022 yang di laksanakan di Kantor Wali Nagari surian. Kec. Pantai cermin, Kab. Solok, Rabu (5/10/2022). 

Musrenbang merupakan kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan pembangunan melalui penjaringan aspirasi masyarakat, untuk menentukan skala prioritas pembangungan ditingkat Desa, setelah disepakati nantinya akan diusulkan ke tingkat Kecamatan, kemudian diteruskan ke tingkat pemerintah daerah.

Tujuan pelaksanaan Musrenbang, agar terlaksananya proses musyawarah pembangunan dari semua tahapan dengan melibatkan berbagai kelompok masyarakat dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan Nagari yang akan menjadi kegiatan prioritas pembangunan, serta menyepakati prioritas pembangunan di Nagari yang belum tercakup dalam kegiatan pembangunan Nagari.

Danramil 11/Pantai Cermin Letda Inf Wensri Gusmarwan mengatakan, bahwa Musrenbang bertujuan untuk menampung dan menetapkan prioritas pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat di Desa, yang disepakati berdasarkan musyawarah bersama melalui alokasi dana Desa yang berasal dari APBD maupun sumber dana lainnya.
"Kami selalu mendukung sepenuhnya apa yang menjadi program Pemerintah dalam mewujudkan pembangunan diberbagai bidang, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga dalam pelaksanaannya nantinya dapat berjalan baik dan lancar," ucap Danramil. 

"Diharapkan rencana pembangunan yang sudah diputuskan melalui musyawarah serta atas usulan warga yang diproses secara bertahap serta melalui survey untuk menilai kepantasan maupun kelayakan di lapangan, yang mana hasilnya akan bermanfaat bagi masyarakat (tepat sasaran) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Letda Inf Wensri Gusmarwan. 

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh DPMM Kab. Solok diwakili Yunarti Sahara, Bapelitbang Kab. Solok diwakili Osminal, Kepala Koperindag Kab. Solok diwakili Edhitiawarman, Camat Kec. Pantai Cermin Acil Fasra S,IP. M.M., Danramil 11/Pantai Cermin Letda Inf. Wensri Guswarman, Kapolsek Kec. Pantai Cermin Iptu Defri irawan, Koordinator Sekolah Dasar Marnis S,PD., Kepala SMP 1 Kec. Pantai Cermin Andri Helminda S,PD., KaPukesmas Surian Elsi Madrisa S,KM., Wali Nagari Surian Yusri, Ketua KAN/BPN Nagari Surian, Niniak Mamak, Bundo Kanduang dan Pemuda Nagari Surian, dan Pendamping Desa saudari Oki.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar