Recent Post



Beternak Ayam Kampung Guna Menambah Penghasilan Sehari-Hari, Babinsa Rutin Pemberian Pakan.

SOLOK, BN-News-Peltu M. Taufik Mosaria Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang peternakan yaitu peternakan ayam kampung di Jorong Bukit Malintang, Nagari Lubuk Gadang, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan. 

Kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah pemberian pakan ternak. Perkembangan ternak sampai saat ini berjumlah 24 ekor dan sudah bertelur 6 ekor ayam. Minggu (16/10/2022). 

Tak dapat dipungkiri jika ayam menjadi salah satu hewan yang paling populer dijadikan santapan bagi masyarakat Indonesia. Saat bersantai mencari makan di restoran atau warung pinggir jalan, ayam selalu menjadi suguhan yang banyak dicari dan mudah ditemui di manapun berada.
"Kebutuhan akan ayam kampung yang terus semakin meningkat tidak diimbangi dengan produksi yang besar sehingga terjadilah kekurangan persediaan ayam yang mengakibatkan harga ayam mahal,” ucap Babinsa. 

Selain kesibukannya sebagai Babinsa, Peltu M. Taufik Mosaria juga mempunyai rutinitas mengembangkan ternak ayam kampung sekaligus memberikan contoh kepada warga sekitar guna menambah penghasilan perekonomian keseharian.

Dirinya memanfaatkan lahan kosong miliknya untuk dijadikan tempat peternakan ayam kampung yang dikelola di kediamannya. “Di tengah kesibukan sebagai Babinsa saya juga memanfaatkan waktu seperti pulang dinas untuk beternak ayam," imbuhnya.(PENDIM0309). 


Posting Komentar

0 Komentar