Recent Post



Bentuk Remaja Sebagai Generasi Penerus Bangsa Yang Berkarakter, Babinsa Komsos Di Kampung Pancasila.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, Serda Dedi Efwandi melaksanakan Pembenahan dan Komsos bersama warga di Kampung Pancasila menghimbau kepada warga bahwa kita harus saling menghargai dan menghormati antar sesama masyarakat di kampung Pancasila di Nagari STBS Jorong Rumah Panjang, Kec. Lembang Jaya, Kabupaten Solok, Jumat (14/10/2022). 

Dalam komsos tersebut babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai – nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada. 

“Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk memberikan wawasan pengetahuan kebangsaan terhadap warga khususnya kepada para generasi muda agar dalam kehidupan sehari-hari saling hormat menghormati, bergotong royong, tetap memperhatikan budaya adat ketimuran yang berlandaskan Bhinneka tunggal Ika.
Serda Dedi Efwandi mengatakan, tujuan dari Komsos ini mengajak para remaja generasi muda dapat membentuk remaja yang berkarakter dan dapat menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais," tegas. 

Babinsa berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing," tutupnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar