Recent Post



Babinsa Serka Asmirman Tinjau Perkembangan Tanaman Jagung Dilahan Food Estate Kodim 0309/Solok


Food Estate merupakan Perkampungan Industri Pangan adalah sebuah program jangka panjang pemerintahan Indonesia, yang berguna untuk menjaga ketahanan pangan dalam negeri.

Program Food Estate ini memiliki konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup Hortikultura Tanaman Pangan, perkebunan, bahkan peternakan dalam suatu kawasan tertentu. Program ini dilakukan atas kerjasama Kementerian Pertanian dengan Pemerintah Daerah di beberapa kabupaten di Indonesia.

Melalui program Food Estate Kodim 0309/ Solok, membuka lahan seluas tiga Hektae di Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok.

Serka Asmirwan Selaku Babinsa Koramil 06 Singkarak selalu memantau perkembangan jagung yang ditanam oleh Kodim 0309 Solok dilahan Bapak Dahar Rajo Intan di Jorong Parumahan dan Jorong Gando Nagari Paninggahan Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok,

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., mengatakan bahwa pelaksanaan Food Estate yang dilakukan Kodim 0309/Solok dibawah Kendali  Babinsa Koramil 06 Singkarak Serka Asmirwan

Letkol Arm Hendrik Setiawan mengatakan bahwa Food Estate merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi yang berbasis Hortikultura, perkebunan, peternakan dan tanaman pangan, di suatu kawasan. food estate ini akan menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN) 2020-2024, sebagai program super prioritas untuk menjadikan Indonesia sebagai Lumbung Pangan.

Hal ini dikatakan Dandim, merupakan Program Pemerintah Republik Indonesia Melalui TNI Angkatan Darat Bapak KASAD Jendral TNI Dudung Abdulrahman dan bekerjasam dengan pemerintah Daerah.


Posting Komentar

0 Komentar