Recent Post



Babinsa Nagari Batu Banyak Bercengkrama Dengan Warga Binaannya.

SOLOK, BN-News-Untuk mempereratkan hubungan dengan warga binaan, Serda Raslani Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, melaksanakan Komunikasi Sosial serta bercengkerama dengan warga binaan yang ada di Joronk Jambak Nagari Batu Banyak, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok, Jumat (7/10/2022). 

Tegur Sapa dengan warga masyarakat merupakan hal yang pokok dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai babinsa yang bertugas dikewilayahan mengingat tugas serta peran babinsa selalu ada ditenggah-tengah warga binaanya.

Sikap yang sopan serta santun dalam berperilaku menjadi modal dalam berkomunikasi dengan warga karena dengan sikap tersebut secara otomatis warga masyarakat akan menilai dan menjadi panutan sebagai jati diri tentara rakyat.
“Dengan Komsos inilah yang selalu dilakukan Babinsa dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya untuk berkecimpung di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang ada di lingkungan desa binaannya,” ucap Serda Raslani. 

Disampaikan juga oleh Serda Raslani, para Babinsa dalam melaksanakan pendekatan setiap saat dengan Komsos untuk mendengarkan suka duka yang dialami oleh masyarakat yang ada di wilayah binaan masing-masing, Sehingga semua warga bisa merasa dekat dengan Babinsa.

Kalau sudah dekat, maka tidak akan sungkan mengungkapkan curahan hatinya tentang masalah apapun yang mereka alami pada saat kapanpun, apalagi kalau Babinsanya bisa memberikan solusi atau jawaban yang di anggap tepat dan positif baik untuk keluar dari masalah yang mereka hadapi, tambahnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar