Recent Post



Babinsa Koramil 01/Kota Solok, Sempatkan Berikan Pakan Ikan Gurami Milik Warga Binaan.

SOLOK, BN News - Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, Serda I Gusti Lanang melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit Masyarakat  Produktif dibidang perikanan.

Adapun masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini bapak Nasril yang sebagai pemilik lahan, luas kolam 4 x 6 M, jenis ikan yang dibudidayakan adalah ikan gurami dengan jumlah bibit 600 ekor ikan. 

Budidaya ikan gurami ini berlokasi di Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (20/10/2022).

Kegiatan peternakan atau budidaya ikan gurami ini bertujuan untuk membantu ekonomi masyarakat di masa masa sulit saat ini yang berhubungan dengan kehidupan masyarakat di wilayah binaaan," terang Babinsa.

Perkembangan saat ini ikan sudah berumur 6 bulan lebih 1 minggu , kegiatan rutin pemberian pakan pagi dan sore.

Budidaya ternak ikan gurami salah satu peluang bisnis menguntungkan yang dapat  dimanfaatkan. Dimana ikan gurami adalah salah satu ikan tawar yang paling diminati, khususnya oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai Babinsa di wilayah binaan selalu mendukung dan ikut mendampingi memberi semangat warga dalam berbudidaya ikan gurami. 

Seperti ikut mengontrol air dan memberi pakan ikan gurami. Dalam kegiatan ini Serda I Gusti Lanang juga ikut merawat ikan gurami milik bapak Nasril yang baru berumur 6 bulan 1 minggu.

Banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari ikan gurami ini. Hasil dari panen bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari hari tak perlu beli ikan ke pasar selain itu juga bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain," ungkap Serda I Gusti Lanang.***

Pewarta : Jon Indra
Rellis : Pendim 0309 Solok

Posting Komentar

0 Komentar