Recent Post



Babinsa Dampingi Petani Dalam Perawatan Buah Naga.

SOLOK, BN-News-Serda Parizal Sani Babinsa Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu tanaman Buah Naga.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama warga binaan Yulfandrizal dengan luas lahan lebih kurang 1H bertempat di Jorong Data Nagari Aripan Kec. X Koto Singkarak, Kab. Solok, Minggu (9/10/2022). 

Dalam pemantauan yang dilakukan oleh Babinsa, perkembangan tanaman saat ini sudah berumur 252 hari dan giat yang dilalukan pembersihan disekitar tanaman buah naga.

Buah naga menjadi komoditas buah yang paling dicari di kalangan masyarakat. Hal ini tentu membuat banyak petani buah mulai mencari cara menanam buah naga untuk dibudidayakan.

Bukan hanya karna mengandung banyak khasiat yang baik untuk tubuh, buah naga juga mendatangkan keuntungan besar bagi para petani.
Buah naga memiliki rasa yang khas, memiliki 80% kandungan air dan buahnya memang segar. Selain itu permintaannya cukup stabil dipasaran. Meskipun begitu jumlah permintaan yang fluktuatif juga sangat mempengaruhi harga jualnya.

Serda Parizal Sani mengatakan, dalam budidaya buah naga, perawatan terhadap tanaman menjadi faktor penentu hasil panen. perlu melakukan perawatan secara rutin agar buah naga berbuah lebat dan tidak gagal panen. 

Lanjutnya, ada beberapa hal dalam perawatan buah naga, seperti sistem pengairan, hama dan penyakit serta pemangkasan dari pohon buah naga. 

Apa yang dilakukan Serda Parizal Sani dalam pendampingan pertanian ini adalah dalam rangka tugas Babinsa untuk ikut menjaga Ketahanan Pangan diwilayah yang merupakan program Pemerintah.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. These bonuses can encompass a mix of free spins and free money. They are incessantly offered as much-appreciated bonus rewards or as a welcome bonus. It kind of|is type of} frequent that gamers win free spins while taking part in} on slot machines is in a position to} trigger the machine to continue to spin without additional expenses. Connecticut may not have as many on-line casinos as different states within the USA, however 메리트카지노 what it does have is impressive.

    BalasHapus