Recent Post



Babinsa Bantu Pelaksaan Panen Tanaman Bunga Kol/Kubis Di Wilayah Binaan.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, Serda Adil Siregar melaksanakan kegiatan panen Kol/Kubis yang ditanam pada tanggal 06/07/2022 yang sudah berusia tanam lebih kurang 92 hari di Nagari Kampung Batu Bajanjang, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok, Kamis (6/10/2022). 

Kegiatan panen di wilayah binaan Serda Adil Siregar bersama pemilik lahan  bapak Hakim, umur 43 tahun. Hasil panen yang didapatkan sebanyak lebih kurang 450 kg dengan menghabiskan bibit 900 batang Kol/Kubis di lahan seluas 15x20 M.

Bunga Kol merupakan salah satu komoditas penting bagi Indonesia. Bunga Kol jenis sayur yang masih menjadi kebutuhan pangan utama masyarakat dan nilai permintaannya cukup tinggi. Saat ini pemerintah juga menjadikan Bunga Kol sebagai salah satu komoditas pangan utama yang diprioritaskan untuk dikembangkan.
Serda Adil Siregar menjelaskan, kegiatan pemanfaatan Lahan inovatif ini merupakan kebijakan dari komando atas yang telah dijalankan bersama bapak Hakim yang mana sekarang sudah mendapatkan hasil.

Danramil 02/Lembang Jaya Letda Inf Edi Chan mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Babinsa untuk para petani Kol dan Bunga Kol di wilayah binaan, terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan bantuan serta perhatian Babinsa ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan, tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti Padi, kedelai dan lainnya. Untuk itu, TNI melalui Babinsa ditingkat Nagari terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” jelasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar